• Minggu, 22 Mei 2022

Curi Perhatian di Ajang Uber Cup 2022 Ini Profil Bilqis Prasista, Ternyata Anak Legenda Bulutangkis Indonesia

- Jumat, 13 Mei 2022 | 00:36 WIB
Pemain Tunggal Putri Indonesia untuk Uber Cup 2022, Bilqis Prasista.  (pbsi.id)
Pemain Tunggal Putri Indonesia untuk Uber Cup 2022, Bilqis Prasista. (pbsi.id)


TINTAPUTIH - Dunia bulutangkis Indonesia dikejutkan dengan sepak terjang pemain tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Dia membuat kejutan dengan mengalahkan Akane Yamaguchi.
Padahal dari segi prestasi Bilqis peringkat 300, jauh dibawah Akane Yamaguchi yang berstatus peringkat pertama dunia dalam laga terakhir Grup A Piala Uber 2022.

Pertandingan akbar dan bergengsi Uber Cup di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022) itu, Bilqis Prasista mampu memukau para penonton dan dengan gagah menumbangkan Akane Yamaguchi dua gim sekaligus dengan skor 21-19, 21-19.

Dari aksinya di lapangan bulu tangkis, kini profilnya banyak dicari nitizen dan pasti akan mulai dicari banyak orang.

Baca Juga: Korwas SD Tingkat Kota Tasikmalaya: Pemulihan Pembelajaran dari Daring ke Luring Harus Masif Dilakukan

Darah jago bulutangkis Bilqis Prasista yang ternyata tidak datang serta merta. Dia memang lahir dari pasangan pebulu tangkis legendaris Indonesia.

Bintang bulutangkis anyar ini lahir di Magelang, Jawa Tengah, pada 24 Mei 2003. Kedua orangtuanya merupakan pasangan legenda bulu tangkis Indonesia, Joko Suprianto dan Zelin Resiana.

Darah bulutangkis bisa dibilang sudah mengalir dalam diri Bilqis Prasista. Dia sudah mendapat spirit, dorongan, bakat dan keinginan menjadi atlet olahraga tersebut dari kedua orang tuanya.

Joko Supriyanto dikenal seorang mantan pemain pelatnas di era 90-an. Prestasi tertingginya, dicapai Joko Suprianto sempat menjadi juara dunia 1993 dalam cabang tunggal putra.

Sedangkan Sang ibu, Zelin Resiana juga aktif di awal 90-an dan bergabung ke dalam tim putri Indonesia yang menjuarai Uber Cup 1994 dan 1996.

Baca Juga: Wali Kota Tasikmalaya Minta Kontingen KORMI Kota Tasikmalaya Pertahankan Posisi 10 Besar Forprov Jabar 2022

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Juara Piala FA, Chelsea Merana

Minggu, 15 Mei 2022 | 20:30 WIB
X