• Minggu, 22 Mei 2022

Persib Ambil Lagi Pemain dari Tim Satelit Bandung United, Satrio Azhar Jadi Rekrutan Kedelapan Musim Ini

- Jumat, 13 Mei 2022 | 23:31 WIB
Satrio Azhar, pemain baru Persib Bandung.* (persib.co.id)
Satrio Azhar, pemain baru Persib Bandung.* (persib.co.id)

TINTA PUTIH - Dua pemain Bandung United telah resmi masuk skuad Persib Bandung untuk menghadapi Liga 1 2022/2023. Setelah merekrut Arsan Makarin, terbaru Persib mempromosikan pemain potensial dari klub satelit Persib itu yakni Satrio Azhar.

Selama ini selain Bandung United, Persib juga mempunyai tim satelit lainnya yang berlaga di Liga 3 yakni Maung Anom. Bandung United dihuni mayoritas pemain-pemain berusia di bawah 23 tahun. Para pemain Bandung United mayoritas jebolan dari Diklat Persib.

Pengumuman direkrutnya Satrio disampaikan di situs Persib, Jumat 13 Mei 2022. Ia menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Pemain kelahiran Palangkaraya, 16 Mei 2001 itu sebelumnya membawa Bandung United hingga ke babak 16 besar putaran nasional Liga 3.

Baca Juga: Final Piala FA Liverpool Vs Chelsea Disiarkan Langsung RCTI Sabtu Malam Ini, 'The Reds' Kehilangan Pemain Inti

Satrio merupakan hasil pembinaan berjenjang yang dilakukan Diklat Persib. Sebelumnya, ia juga menimba ilmu di Diklat Persib U-16 dan U-18.

Persib terus melakukan regenerasi pemain hasil pembinaan dari Akademi dan Diklat Persib. Satrio sudah berprestasi di tim Persib U-16 dan atas rekomendasi pelatih, kami promosikan dirinya ke Persib senior,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Dengan masuknya Satrio, kini telah ada delapan pemain baru yang bergabung dengan Persib.

Baca Juga: SEA Games 2022: Timnas Indonesia U 23 Vs Filipina U 23 4-0, Ini Klasemen Sementara Grup, Garuda Muda di Puncak

Tujuh pemain lain sebelumnya adalah Rachmat Irianto (Persebaya), Ricky Kambuaya (Persebaya), Ciro Alves (Tira Persikabo 1973), David Rumakiek (Persipura) Fitrul Dwi Rustapa (Persipura), Eriyanto (Persiraja) dan Arsan Makarin Al Haq (Bandung United)

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Juara Piala FA, Chelsea Merana

Minggu, 15 Mei 2022 | 20:30 WIB
X