• Minggu, 22 Mei 2022

Final Piala FA Chelsea vs Liverpool, Ini Prediksi Skor dan Susunan Pemain, Mengapa Liverpool Diunggulkan?

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 16:53 WIB
Pemain Liverpool, Ibrahim Konate.* (Instagram/@liverpoolfc)
Pemain Liverpool, Ibrahim Konate.* (Instagram/@liverpoolfc)

TINTA PUTIH - Chelsea vs Liverpool akan bentrok dalam pertandingan final Piala FA 2021/2022. Final edisi ke-141 itu akan dihelat di Stadion Wembley, London, Sabtu 14 Mei 2022 malam WIB (Siaran langsung RCTI dan beIN Sport pukul 22.45 WIB).

Bagi Liverpool dan Chelsea bentrok keduanya di stadion keramat Inggris pada musim ini bukan kali pertama. The Blues dan The Reds bentrok di final Piala EFL. Saat itu Liverpool menang melalui adu penalti.

Final Piala FA kali ini pun merupakan pertemuan ke-192 Liverpool dan Chelsea di semua kompetisi. Hasilnya, Liverpool menang 83 kali, Chelsea menang 65 kali, dan 43 kali berakhir seri.

Baca Juga: Final Piala FA Liverpool Vs Chelsea Disiarkan Langsung RCTI Sabtu Malam Ini, 'The Reds' Kehilangan Pemain Inti

Pertandingan ini sangat penting untuk kedua tim. Bagi Liverpool, jika meraih juara Piala FA mereka berpeluang memperoleh empat gelar di musim ini. Ibrahim Konate dan kolega telah
mendapatkan trofi domestik lainnya yakni Piala EFL.

Selain itu memiliki peluang menjadi kampiun Liga Primer Inggris karena saat ini berada di
peringkat kedua di bawah Manchester City dengan selisih 3 poin dari 36 pertandingan. City mengoleksi poin 39, sedangkan Liverpool 36.

Adapun di Liga Champions mereka juga berpeluang menjadi juara karena lolos ke final. Tim asuhan asuh Juergen Klopp berhak memegang trofi lambang supremasi tertinggi klub sepak bola Eroipa juga berhasil mengalahkan Real Madrid.

Baca Juga: Persib Ambil Lagi Pemain dari Tim Satelit Bandung United, Satrio Azhar Jadi Rekrutan Kedelapan Musim Ini

Sedangkan bagi Chelsea, kemenangan laga ini akan membuat mereka mendapatkan
satu-satunya trofi domestik di musim ini. Chelsea sudah pasti gagal meraih juara Liga Primer Inggris karena menempati peringkat tiga klasemen sementara dengan 70 poin dari 36 laga.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Terkini

Liverpool Juara Piala FA, Chelsea Merana

Minggu, 15 Mei 2022 | 20:30 WIB
X