• Minggu, 22 Mei 2022

Final Thomas Cup 2022 Indonesia vs India, Waspadai Ambisi 'The Giant Killer' Raih Piala Thomas Pertama Kalinya

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 19:05 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Thomas Cup 2022, Mohammad Ahsan-Kevin Sanjaya.* (instagram.com/@badminton.ina)
Pasangan ganda putra Indonesia Thomas Cup 2022, Mohammad Ahsan-Kevin Sanjaya.* (instagram.com/@badminton.ina)

TINTA PUTIH - Pertandingan final Thomas Cup 2022 akan tersaji antara Tim Bulu Tangkis Indonesia vs India di Impact Arena, Bangkok, Minggu 15 Mei 2022. Partai pamungkas ini rencananya disiarkan langsung MNCTV mulai pukul 13.00 WIB.

Meski di atas kertas Tim Thomas Cup Indonesia berpeluang besar memenangi 
pertandingan sehingga mempertahankan gelar juara umum, namun Indonesia jangan menganggap enteng India. Soalnya, India saat ini telah menjelma menjadi The Giant Killer.

Sang Pembunuh Raksasa itu berhasil menumbangkan negara-negara kuat tradisi bulu tangkis, sehingga lolos ke final. Mereka pun mempunyai ambisi dan tekad besar untuk meraih Piala Thomas pertama kalinya dengan mengalahkan sandungan terakhir, Indonesia.

Baca Juga: Final Piala FA Chelsea vs Liverpool, Ini Prediksi Skor dan Susunan Pemain, Mengapa Liverpool Diunggulkan?

Dikutip Pikiran-Rakyat.com, berdasarkan perbandingan peringkat Badminton World Federation (BWF) para pemain Indonesia vs India, pemain Indonesia yang menempati posisi 10 besar lebih banyak dibandingkan India. Ada lima pemain Indonesia di peringkat sepuluh besar dunia itu.

Di sektor tunggal putra, Anthony Ginting dan Jonatan Christie menempati lima dan delapan besar dunia. Sektor ganda putra, Marcus-Kevin menempati peringkat satu dunia, meski Marcus tidak ikut Piala Thomas. Lalu peringkat dua Hendra-Ahsan, dan peringkat tujuh Alfian-Ardianto.

Bandingkan dengan Tim India. Mereka hanya menempatkan dua nama di posisi 10 besar dunia yaitu tunggal putra Lakshya Sen, tepatnya peringkat sembilan dunia. Selain itu di sektor ganda putra Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty menempati peringkat delapan dunia.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius - Minggu, 15 Mei 2022: Hari Yang Baik Untuk Anda Merintis Usaha

Sebelumnya, Tim Thomas Cup Indonesia berhasil lolos ke final setelah pada babak kualiifikasi Grup A mengalahkan Korea Selatan, Singapura, dan Thailand. Kemudian, di babak perempat final mengalahkan China 3-0.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Juara Piala FA, Chelsea Merana

Minggu, 15 Mei 2022 | 20:30 WIB
X