• Jumat, 1 Juli 2022

Semifinal SEA Games 2022: Timnas Indonesia U 23 Vs Thailand U 23, Ini Alasan Klok hingga Optimistis Menang

- Rabu, 18 Mei 2022 | 16:53 WIB
Gelandang Timnas Indonesia U-23 Marc Klok .* (pssi.org)
Gelandang Timnas Indonesia U-23 Marc Klok .* (pssi.org)

TINTA PUTIH - Timnas Indonesia U 23 akan menghadapi Thailand U 23 pada pertandingan semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2022 di Stadion Thien Trưong, Kamis 19 Mei 2022 malam (Siaran langsung RCTI mulai pukul 19.00 WIB).

Bentrok kedua negara terjadi karena Timnas Indonesia U 23 merupakan runner up Grup A dan Thailand sebagai juara Grup B.

Pertandingan ini akan menentukan lolos atau tidaknya Timnas Indonesia U 23 ke semifinal. Jika menang, Indonesia akan menghadapi pemenang satu partai semifinal lainnya antara tuan rumah Vietnam dan Malaysia.

Baca Juga: SEA Games 2022: Bukan Lawan Malaysia, Timnas Indonesia U 23 Bakal Berjumpa Thailand di Semifinal

Laga Vietnam yang merupakan juara Grup A, melawan runner up Grup B Malaysia akan digelar pada hari yang sama pukul 16.00 WIB di Stadion Viet Tri, Phu Tho.

Manarik ditunggu apakah Indonesia dan Vietnam bakal lolos ke final dengan mengalahkan musuh-musuhnya di semifinal. Jika itu terwujud maka apa yang dikatakan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong beberapa waktu lalu bahwa Indonesia siap bertemu lagi Vietnam di final, bakal terwujud.

Sebelumnya, pertamuan Garuda Muda dengan Vietnam terjadi dalam laga pertama babak penyisihan Grup A yang menghasilkan Indonesia kalah skor 0-3.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ajak Setiap Tanggal 14 Satu Menit Upload Bareng Kegiatan Pramuka di Medsos

Menghadapi partai hidup mati melawan tim negeri gajah putih, Gelandang Timnas Indonesia U-23 Marc Klok mengatakan kesiapannya. Klok mengakui Thailand tim yang bagus, namun dirinya bersama rekan-rekannya siap memenangi pertandingan.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buffon : Angel Di Maria Setara Dengan Maradona

Senin, 27 Juni 2022 | 11:37 WIB
X