• Kamis, 30 Juni 2022

Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Selesai, Diharapkan Bisa Perkuat Timnas Indonesia Juni 2022

- Kamis, 19 Mei 2022 | 16:57 WIB
Jordi Amat dan Sandi Walsh bersama Sekjen PSSI Yunus Nusi serta perwakilan Kedutaan Besar Spanyol dan Belanda.* (tintaputih.net)
Jordi Amat dan Sandi Walsh bersama Sekjen PSSI Yunus Nusi serta perwakilan Kedutaan Besar Spanyol dan Belanda.* (tintaputih.net)

TINTA PUTIH - Rangkaian proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh yang telah berlangsung sejak awal pekan ini, selesai. Keduanya sementara ini akan segera kembali ke negara masing-masing.

Jika proses naturalisasi tersebut disetujui, Jordi Amat dan Sandy Walsh diharapkan untuk pertama kalinya dapat memperkuat Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia 2023 awal Juni mendatang di Kuwait.

Paspor pemain menjadi salah satu persyaratan dokumen yang yang harus disertakan kepada
Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), sehingga Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa ikut serta dalam Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Mesut Ozil Sapa Warga Indonesia, 'Hai Indonesia, Saya Akan Datang', Instagram Raffi Ahmad pun Diserbu Warganet

Sebelumnya tekad mereka untuk memperkuat Indonesia sangat besar, dibuktikan dengan mengesampingkan masalah keluarga dan kondisi kesehatan pribadinya. Jordi Amat terbang ke
Jakarta meninggalkan istri dan anaknya yang baru dilahirkan 10 hari lalu.

Adapun Sandy Walsh datang dalam kondisi cedera bahu.

Jordi dan Sandy sendiri mengatakan senang proses naturalisasinya berjalan lancar. Jordi mengaku tidak ada kendala yang berarti selama berada di Indonesia.

Baca Juga: Setelah Genggam KTA, Jaka Siap 'All Out' Bantu Gerindra Kota Tasikmalaya

"Semua orang membantu kami dan sangat ramah setiap harinya. Saya harap saya bisa segera kembali lagi ke Indonesia dengan kabar baik," ujar Jordi dikutip dari situs PSS, Kamis 19 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buffon : Angel Di Maria Setara Dengan Maradona

Senin, 27 Juni 2022 | 11:37 WIB
X