• Kamis, 30 Juni 2022

SEA Games 2022: Timnas Indonesia U 23 Gagal Penuhi Target Raih Medali Emas, Ini Komentar Shin Tae-yong

- Jumat, 20 Mei 2022 | 17:29 WIB
 Pelatih Timnas Indonesia U 23, Shin Tae-yong.* (pssi.org)
Pelatih Timnas Indonesia U 23, Shin Tae-yong.* (pssi.org)

TINTA PUTIH - Pelatih Timnas Indonesia U 23, Shin Tae-yong, meminta maaf karena timnya gagal memenuhi target yang ditetapkan PSSI untuk meraih medali emas cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2022 Vietnam.

Timnas Indonesia U 23 gagal melaju ke final setelah dikalahkan Thailand skor 0-1 pada babak semifinal di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis 19 Mei 2022.

"Fans Indonesia (Timnas Indonesia U 23) banyak memberikan dukungan kepada kami di stadion. Saya meminta maaf atas kekalahan hari ini," kata Shin Tae-yong dikutip situs PSSI, Jumat 20 Mei 2022.

Baca Juga: SEA Games 2022: Jadwal Perebutan Tempat Ketiga Timnas Indonesia U 23 Vs Malaysia, Final Vietnam Vs Thailand

Kekalahan Timnas Indonesia U 23 dalam semifinal tersebut sekaligus memupus harapan mendapatkan medali emas SEA Games yang terakhir direbut oleh Indonesia pada SEA Games Manila 1991 Filipina. Shin Tae-yong pun menilai ke depannya timnya harus lebih maksimal.

"Ke depannya kami harus lebih maksimal supaya tak mengecewakan fans," ucapnya.

Dengan kegagalan itu berarti pula untuk kedua kalinya Shin Tae-yong gagal memenuhi target medali emas dalam mengarsiteki Garuda Muda. Sebelumnya, ia juga gagal memenuhi target juara Piala AFF 2020 yang lagi-lagi dikalahkan Thailand.

Baca Juga: Patrick Viera Tertangkap Kamera Saat Menendang Fans Everton

Shin Tae-yong sendiri melihat kekalahan tersebut bukan karena masalah fisik. Menurutnya, Thailand pun bermain sama selama 90 menit. Namun Indonesia tak bisa memanfaatkan peluang menjadi gol.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buffon : Angel Di Maria Setara Dengan Maradona

Senin, 27 Juni 2022 | 11:37 WIB
X