• Kamis, 30 Juni 2022

Persib Bandung Bakal Hadapi Tim Luar Negeri, Batam Dipilih Jadi Lokasi TC

- Jumat, 20 Mei 2022 | 21:45 WIB
Latihan para pemain Persib Bandung, Jumat 20 Mei 2022.*    (persib.co.id)
Latihan para pemain Persib Bandung, Jumat 20 Mei 2022.*   (persib.co.id)

 

TINTA PUTIH - Menjelang bergulirnya Liga 1 2022/2023 yang rencananya Juli mendatang, Persib Bandung sudah mulai menggelar latihan sejak Selasa 17 Mei 2022. Selain latihan yang berlangsung di Kota Bandung tersebut, Persib pun berencana menggelar training center (TC).

Pemusatan latihan diagendakan di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, 2-12 Juni 2022. Dalam TC tersebut Persib akan melakoni dua pertandingan uji coba yang melibatkan dua tim luar negeri yaitu Singapura.

"Ya kami sedang mengatur rencana agar program tersebut terlaksana dengan baik. Saya sudah bicara dengan dua tim asal Singapura. Kami bisa memainkan satu pertandingan di Singapura dan satu pertandingan lagi di Batam," kata Robert dikutip dari situs Persib, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: SEA Games 2022: Timnas Indonesia U 23 Gagal Penuhi Target Raih Medali Emas, Ini Komentar Shin Tae-yong

Hal yang menjadi masalah, lanjut Robert, adalah faktor cuaca saat ini sedang panas. "Masalahnya adalah cuaca panas. Jadi kami harus berhati-hati ketika bermain," ucap pelatih Persib asal Belanda tersebut.

Memang saat ini Indonesia sedang mengalami cuaca panas. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca panas di Indonesia terjadi karena fenomena gerak semu matahari yang biasa berlangsung setiap tahun. Suhu di beberapa wilayah Indonesia pun naik.

Robert menyebutkan, dirinya tidak ingin mengambil risiko terlalu besar untuk pemain karena cuaca yang terlalu panas akan memberikan dampak tak baik terhadap penampilan pemain.

Baca Juga: Patrick Viera Tertangkap Kamera Saat Menendang Fans Everton

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buffon : Angel Di Maria Setara Dengan Maradona

Senin, 27 Juni 2022 | 11:37 WIB
X