• Jumat, 1 Juli 2022

Mendadak Perpanjang Kunjungan di Indonesia, Ini yang Dilakukan Calon Pemain Naturalisasi Sandy Walsh

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:41 WIB
Calon pemain naturalisasi Sandy Walsh melakukan latihan fisik penguatan beban.* (pssi.org)
Calon pemain naturalisasi Sandy Walsh melakukan latihan fisik penguatan beban.* (pssi.org)

TINTA PUTIH - Setelah menyelesaikan rangkaian proses naturalisasinya bersama Jordi Amat, Sandy Walsh yang datang ke Indonesia sejak sepekan lalu tidak segera kembali ke negaranya, Belanda. Calon pemain naturalisasi itu justru memperpanjang kunjungannya di Indonesia

Berbeda dengan Jordy Amat yang langsung terbang ke negara asalnya Spanyol, Sandy Walsh fokus menjaga kondisi fisik dengan melakukan beberapa program latihan.

Sejak Jumat 20 Mei 2022 hingga Sabtu 21 Mei 2022, Sandy Walsh sudah melakukan kunjungan ke Medical Centre PSSI di GBK Arena, Senayan, Jakarta.

Baca Juga: SEA Games 2022 Timnas Indonesia U 23 Vs Malaysia: Garuda Muda Kondisi Pincang, Shin Tae-yong Tetap Optimistis

Di lokasi tersebut, Sandy Walsh yang merupakan pemain klub asal Belgia KV Mechelen  melakukan latihan fisik penguatan beban. Ia didampingi fisioterapis Denny Shulton yang diawasi langsung Head of Medical, Physioteraphy & Doping PSSI, dokter Syarif Alwi.

Diperoleh informasi, selama menetap di Indonesia, Sandy menjalani beberapa program latihan. Materinya mengenai strength atau penguatan, improve range of motion, stability dan mobility.

Tak hanya di Indonesia Sandy melakukan hal tersebut. Selama menetap di Eropa, ia rutin melakukan hal sama. Selain menjaga kondisi fisik, ia juga selalu mengecek kemampuan otot agar selalu bisa tampil prima.

Baca Juga: Baru Berdiri Satu Tahun, Permatadora Tasikmalaya Telah Sumbang 5.210 Labu Darah

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberi apresiasi atas kegaitan yang dilakukan Sandi selama di Indonesia saat ini. Ia mengaku telah mendapatkan laporan bahwa proses naturalisasi Sandi dan Jordi Amat sudah berjalan lancar dan Sandy memperpanjang kunjungan.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buffon : Angel Di Maria Setara Dengan Maradona

Senin, 27 Juni 2022 | 11:37 WIB
X