• Kamis, 30 Juni 2022

Duh Kabar Buruk untuk Bobotoh Persib, Teja Paku Alam Patah Tulang Jari, Harus Istirahat Berbulan-bulan

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:30 WIB
Penjaga gawang Persib Bandung Teja Paku Alam.* (persib.co.id)
Penjaga gawang Persib Bandung Teja Paku Alam.* (persib.co.id)

TINTA PUTIH - Penjaga gawang andalan Persib Bandung, Teja Paku Alam, mendapat musibah. Ia mengalami patah tulang di bagian telapak tangan kirinya sehingga harus menjalani perawatan intensif.

Kejadian yang dialami Teja berlangsung saat ia mengikuti rangkaian game internal di Stadion Persib, Kota Bandung, Sabtu 21 Mei 2022. Pemain yang mendapat penghargaan Pemain Terbaik Persib musim lalu dari PT Persib Bandung Bermartabat itu mengalami cedera metacarpal.

Kronologinya, ketika itu ia menghalau bola yang ditendang Pelatih Kiper Persib, Luizinho Passos dalam sesi latihan bersama.

Baca Juga: SEA Games 2022 Timnas Indonesia U 23 Vs Malaysia: Garuda Muda Kondisi Pincang, Shin Tae-yong Tetap Optimistis

"Teja kemungkinan terkena bola yang mengenai titik lemah dari lengan kirinya sehingga menyebabkan cedera," kata Dokter Tim Persib, Rafi Ghani, dikutip situs Persib, Sabtu 21
Mei 2022.

Karena mengalami cedera fraktur atau patah tulang, Teja kemungkinan membutuhkan waktu pemulihan cukup panjang. Meski belum ada informasi resmi berapa lama waktu istirahat Teja, namun ada kabar ia baru bisa menggunakan lengan yang cedera sekitar empat bulan lagi.

Itu berarti pemain kebanggaan bobotoh itu tak akan bisa memperkuat tim selama beberapa pertandingan Liga 1 2022/2003 yang rencananya digelar mulai 27 Juli 2022. Termasuk pula turnamen pramusim yang bakal digelar akhir Juni mendatang.

Baca Juga: Mendadak Perpanjang Kunjungan di Indonesia, Ini yang Dilakukan Calon Pemain Naturalisasi Sandy Walsh

Rafi menyebutkan akan ada beberapa tindakan penanganan yang dilakukan untuk Teja. Ia telah berkonsultasi dengan seorang dokter ortopedi untuk mempercepat pemulihan kiper kelahiran Painan, Sumatera Barat, 14 Maret 1994 itu.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buffon : Angel Di Maria Setara Dengan Maradona

Senin, 27 Juni 2022 | 11:37 WIB
X