• Kamis, 18 Agustus 2022

200 Calon Wirausaha Baru Sektor Pariwisata di Tasikmalaya Diminta Selalu Memotivasi Diri

- Minggu, 29 Mei 2022 | 16:57 WIB
Para calon wirausaha baru sektor pariwisata.* (tintaputih.net)
Para calon wirausaha baru sektor pariwisata.* (tintaputih.net)

TINTA PUTIH - Tiga segmen usaha di sektor pariwisata mulai pemandu wisata (guide), penyedia paket wisata maupun penyedia merchandise atau oleh-oleh perlu dimaksimalkan dalam mendongkrak minat wisatawan berkunjung ke Kota Tasikmalaya.

Hal itu sekaligus diharapkan dapat meminimalisasi angka pengangguran di Kota Tasikmalaya. Berusaha selalu memotivasi diri para palakunya sembari terus berinovasi dan mengembangkan kreativitasnya menjadi poin penting yang mesti tertanam.

"Mencoba untuk mengembangkan kreativitas dan potensi baru yang nyeleneh alias out the box harus selalu dilakukan," kata Dr. Heri Yusuf, Wakil Direktur Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Tasikmalaya di Aula UPI Kampus Tasikmalaya, Sabtu 28 Mei 2020.

Baca Juga: Amien Rais Hadiri Pelantikan Akbar Sembilan DPD Partai Ummat di Jabar

"Tetapi juga jangan melupakan kolaborasi dengan pihak terkait untuk sama-sama meraih kesuksesan," ujar Heri melanjutkan, saat kegiatan sosialisasi Inkubasi Bisnis, Program Pendampingan Wirausaha Baru (WUB) itu.

Sosialisasi yang dibuka Kepala Bidang Pariwisata Disporabudpar kota Tasikmalaya Hj. Tika Mulyatika itu merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan program Wirausaha Baru yang dicanangkan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Sebelumnya, ke-200 calon wirausaha baru di bidang pariwisata itu mengikuti pembekalan
secara umum yang dilakukan di Pasir Pataya.

Baca Juga: Partai Ummat Usulkan Pemilu 2024 Manfaatkan E-voting Berbasis Blockchain

"Kemudian setelah ini, ke 200 calon wirausaha baru ini akan digembleng lagi setiap Sabtu dan Minggu baik secara online atau tatap muka hingga bulan Desember mendadang," ujar Tika Mulyatika didampingi Anton Panungkas, seorang pendamping kegiatan dari Disporabudpar.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X