• Kamis, 18 Agustus 2022

Pelatih Persib Robert Alberts Ternyata Terkena DBD, Terancam Tak Dampingi Tim Saat Hadapi Tanjong Pagar United

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 00:31 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (kanan).* (persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (kanan).* (persib.co.id)

 

TINTA PUTIH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, belum dipastikan akan mendampingi skuadnya dalam pertandingan uji coba kontra Tanjong Pagar di Lapangan Citra Mas, Batam, Minggu 5 Juni 2022.

Hal itu karena kondisi Robert Alberts masih harus menjalani perawatan secara intensif di salah satu rumah sakit di Kota Batam.

Menurut Tim Medis Persib, dr Alvin Wiharja, Robert Alberts terjangkit penyakit demam berdarah dengue (DBD). Tindakan perawatan di rumah sakit dilakukan untuk menghindari komplikasi lanjut terhadap diagnosis penyakit yang dialaminya.

Baca Juga: Hasil Survei Mencengangkan, 25% Masyarakat Indonesia Perokok, Indonesia dalam Kondisi Darurat Konsumsi Rokok

Pelatih asal Belanda tersebut diketahui mengalami DBD setelah melakukan pemeriksaan lanjutan Rabu 1 Juni 2022. Pemeriksaan NS1 (antigen non struktural-1 dengue) untuk antigen dengue itu menunjukkan positif.

"Sehingga tindakan lebih lanjut adalah kami menyarankan untuk dirawat,” kata Alvin dikutip situs Persib, Jumat 3 Juni 2022.

Ditambahkan Alvin, DBD merupakan virus yang disebabkan oleh vektornya adalah nyamuk. Bbiasanya pasien membutuhkan waktu tiga hingga enam hari untuk kembali pulih. Namun, semuanya harus tetap melalui prosedur pemeriksaan darah yang dilakukan setiap hari.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tiba di Bandung, RK Tetap Senyum dan Tegar

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X