• Kamis, 30 Juni 2022

Peran Duo Persib dalam Terciptanya Dua Gol Timnas Indonesia atas Kuwait, Rachmat Irianto 'From Zero to Hero'

- Kamis, 9 Juni 2022 | 11:44 WIB
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Rachmat Irianto bersama rekannya seusai menjebol gawang Kuwait.* (pssi.org)
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Rachmat Irianto bersama rekannya seusai menjebol gawang Kuwait.* (pssi.org)

TINTA PUTIH - Kemenangan Timnas Indonesia atas tuan rumah Kuwait skor 2-1 pada
kualifikasi Grup A Piala Asia 2022, Rabu 8 Juni 2022, menempatkan skuad Garuda di peringkat dua klasemen sementara grup. Indonesia pun membuka peluang lolos ke ajang Piala Asia 2023.

Dalam pertandingan di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, dwigol Timnas Indonesia dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-44 melalui titik putih, dan Rachmat Irianto menit ke-46. Sedangkan satu gol tuan rumah oleh Yousef Nasser Al-Sulaiman menit ke-41.

Tanpa mengesampingkan peran besar para pemain lainnya, penampilan Marc Klok dan Rachmat Irianto yang sama-sama memperkuat Persib Bandung pada Liga 1 2022/2023 berperan besar dalam kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait.

Baca Juga: Tampil Mengejutkan Libas Tuan Rumah Kuwait, Timnas Indonesia Buntuti Yordania, Ini Klasemen Grup A

Bahkan seorang pemain Persib lainnya dalam Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, juga tampil bagus. Selain cukup disiplin di lini tengah, ia pun nyaris mencetak gol ketiga untuk Indonesia.

Rachmat yang merupakan pemain belakang, layak disebut Man of the Match. Selain bermain cukup apik di lini pertahanan, ia juga menentukan terciptanya seluruh gol Indonesia.

Gol pertama oleh Klok dicetak melalui titik putih. Hadiah penalti diberikan setelah Rachmat dilanggar kiper Kuwait di kotak terlarang.

Baca Juga: Kemenag Buka Beasiswa PTKIN Buruan Daftar, Ini Syaratnya

Satu gol lagi diciptakan Rachmat sendiri memanfaatkan bola rebound Witan Sulaeman. Saat itu pertandingan babak kedua baru berlangsung kurang dari satu menit dan para pemain Indonesia melakukan serangan balik yang sukses.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buffon : Angel Di Maria Setara Dengan Maradona

Senin, 27 Juni 2022 | 11:37 WIB
X