• Kamis, 18 Agustus 2022

Laga Perdana Grup C Piala Presiden 2022: Lawan 10 Pemain, Persib Bandung Ditahan Bali United 1-1

- Senin, 13 Juni 2022 | 00:27 WIB
Selebrasi Pemain Persib David Da Silva setelah mencetak gol menit ke-79 ke gawang Bali United.* (persib.co.id)
Selebrasi Pemain Persib David Da Silva setelah mencetak gol menit ke-79 ke gawang Bali United.* (persib.co.id)

TINTA PUTIH - Persib Bandung ditahan imbang Bali United 1-1 saat laga pertama Grup C turnamen pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu 12 Juni 2022 malam.

Gol Persib dicetak David Da Silva menit 79, setelah tertinggal lebih dulu oleh gol pemain Bali United Novri Setiawan menit kedua.

Sebelum pertandingan Persib vs Bali United dilakukan mengheningkan cipta sebagai ungkapan belasungkawa atas wafatnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Baca Juga: Kisah Mistis Bandara Nusawiru Susi Air, Dahulu Tempat Berkumpulnya Para Jin Se-Tanah Jawa

Dalam pertandingan tersebut, Persib yang mengenakan jersey biru menurunkan I Made Wirawan dengan bek duet Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto. Di tengah ada Dedi Kusnandar dan Beckham Putra Nugraha. Di depan, duo brasil Ciro Alves menjalani dengan Da Silva.

Dikutip situs Persib, sejak menit pertama, Persib langsung menciptakan peluang dari tendangan bebas David Da Silva. Tapi eksekusinya masih bisa diamankan kiper Bali United, Muhammad Ridho.

Satu menit kemudian, Persib harus tertinggal lebih dulu oleh gol Novri Setiawan, umpan dari Ilija Spasojevic.

Baca Juga: Merinding, Baru Saja Diresmikan Wali Kota Jembatan di Meksiko Ambruk Bua Wisatawan Jatuh

Pada menit ke-16 Eber Bessa dan Dedi Kusnandar pun dikartu kuning oleh wasit di menit 16. Dua menit berselang, Eber kembali dikartu kuning yang berujung kartu merah karena handsball yang dilakukannya di dalam kotak penalti Persib. Bali United pun tampil dengan sepuluh pemain.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X