• Kamis, 18 Agustus 2022

Pesta Gol Timnas Indonesia vs Nepal 7-0, Ini Klasemen Akhir dan Daftar Lengkap 24 Peserta Piala Asia 2023

- Rabu, 15 Juni 2022 | 12:45 WIB
Selebrasi pemain Timnas Indonesia seusai mencetak gol ke gawang Nepal pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2022, Rabu 15 Juni 2022 dini hari WIB.*    (pssi.org)
Selebrasi pemain Timnas Indonesia seusai mencetak gol ke gawang Nepal pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2022, Rabu 15 Juni 2022 dini hari WIB.*   (pssi.org)

 

TINTA PUTIH - Timnas Indonesia pesta gol ke gawang Nepal saat laga terakhir penyisihan
Grup A kualifikasi Piala Asia 2022 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu 15 Juni 2022 dini hari WIB.

Gelontoran tujuh gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Djarad menit ke-5', Witan Sulaeman (43', 81' ), Fachruddin Aryanto (54'), Saddil Ramdani (55'), Elkan Baggott (80') dan Marselino Ferdinan (90'). Pada babak pertama Indonesia sudah unggul 2-0, ditambah lima gol babak kedua.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Nepal sudah diprediksi jika mengingat Nepal merupakan negara terlemah di Grup A dalam peringkat FIFA. Peringkat Nepal adalah 172, sedangkan Indonesia 158. Dua negara lagi yakni tuan rumah Kuwait dan Yordania berada di atas Indonesia. 

Baca Juga: Timnas Indonesia U 19 Tiba dari Prancis, Agenda Selanjutnya Ajang Piala AFF U 19 Sebentar Lagi

Sejak awal Timnas Indonesia menguasai pertandingan, meski sesekali pemain Nepal melakukan serangan.

Penguasaan bola Indonesia semakin tidak dapat dibendung setelah seorang pemain Nepal, Sunar Aryal, diberi kartu merah atau kartu kuning kedua pada menit ke-32. Ia melakukan pelanggaran berbahaya kepada pemain belakang Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Dengan demikian Indonesia memastikan satu tiket ke putaran final Piala Asia 2023 karena meraih posisi kedua dari runner up grup terbaik. Indonesia menempati peringkat kedua Grup A dengan 6 poin hasil dua kali menang dan satu kali kalah, di bawah pemuncak klasemen Jordania poin 9.

Baca Juga: Dari Kuwait Melihat Laga Persib Bandung vs Bali United, Marc Klok: Saya Menantikan Main di Depan Bobotoh

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X