• Kamis, 7 Juli 2022

Peringatan Hari Donor Darah Sedunia di Kota Tasikmalaya, Puluhan Labu Darah Terkumpul 

- Kamis, 16 Juni 2022 | 22:50 WIB
Yudi (kiri), petugas PMI Kota Tasikmalaya berfoto bersama pasangan Faisal Amir dan Hanifati.* (Istimewa)
Yudi (kiri), petugas PMI Kota Tasikmalaya berfoto bersama pasangan Faisal Amir dan Hanifati.* (Istimewa)



TINTA PUTIH - Puluhan masyarakat Tasikmalaya turut mendonorkan darah pada Peringatan Hari Donor Darah Sedunia tingkat Kota Tasikmalaya yang jatuh pada Selasa 14 Juni 2022.

Pendonor yang terdiri dari mahasiswa, pekerja dan lainnya itu langsung datang ke Kantor UTD PMI Kota Tasikmalaya Jalan Siliwangi Kota Tasikmalaya. Mereka umumnya tahu adanya kegiatan donor darah dari akun instagram milik PMI yang menginformasikan pelaksanaan kegiatan itu.

Mengusung tema “Mendonorkan darah adalah aksi solidaritas. Bergabunglah dalam upaya dan selamatkan nyawa”,  Peringatan Hari Donor Darah Sedunia di Kota Tasikmalaya diharapkan semakin menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya donor darah.

Baca Juga: Pemekaran Dapil Jelang Pileg 2024 di Kota Tasikmalaya Berpotensi Mentah Lagi

"Selain itu, kegiatan itu merupakan penghormatan kepada mereka yang secara sukarela rutin mendonorkan darahnya untuk kesehatan masyarakat, " kata Sekretaris PMI Kota Tasikmalaya H. Rahmat Kurnia disela kegiatan.

Selain di PMI Kota Tasikmalaya, kegiatan serupa turut digelar komunitas Permatadora yang digelar di Kelurahan Tawang, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

Faisal Amir dan Hanifati, pasangan suami istri asal Tamansari mengaku tergerak berpartisipasi dalam kegiatan itu setelah membaca instagram stori PMI Tasikmalaya. "Setelah mengetahuinya, kami tergerak ikut berpartisipasi, " ujar mereka di Kantor PMI Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Persebaya vs Persib, Igbonefo Bertekad Raih Kemenangan Pertama Meski Persib Belum Diperkuat Trio Timnas

Kebetulan Hanifati sudah rutin melakukan donor darah sehingga sukses mengajak suaminya untuk melakukannya semata untuk kemanusiaan dan kesehatan.

"Saya mah baru empat kali dan awalnya memang diajak istri. Setelah hampir empat kali, jadi kebiasaan dan badan terasa lebih segar dan sehat, " kata Faisal Amir.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X