• Kamis, 7 Juli 2022

Shin Tae-yong Dipastikan Tetap Pelatih Kepala Timnas Indonesia Senior, Bagaimana dengan Timnas U 19 dan U 23?

- Kamis, 16 Juni 2022 | 23:29 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.*  (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.* (Dok. PSSI)



TINTA PUTIH - Teka-teki masa depan Shin Tae-yong menangani persepakbolaan Indonesia akhirnya terjawab. Pelatih asal Korea Selatan itu dipastikan akan tetap menangani Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U 19.

Sebelumnya, PSSI sempat menyebutkan posisi Shin Tae-Yong di Timnas Indonesia Senior dan U 23 akan dievaluasi. Alasannya supaya ia dapat lebih konsentrasi ke Timnas Indonesia U 19 yang tahun depan akan mengikuti Piala Dunia U 20 bertempat di Indonesia.

Namun, dengan lolosnya Timnas Indonesia Senior ke putaran final Piala Asia 2023, hal itu menjadi pertimbangan sehingga Shin Tae-yong tetap menangani skuad Garuda.

Baca Juga: Persebaya vs Persib, Igbonefo Bertekad Raih Kemenangan Pertama Meski Persib Belum Diperkuat Trio Timnas

Seperti diketahui, dalam ajang tersebut Timnas Indonesia menempati peringkat kedua Grup A dengan 6 poin hasil dua kali menang dan satu kali kalah, di bawah peringkat pertama Jordania.

Lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 disambut gembira berbagai kalangan. Hal itu memecahkan rekor selama 16 tahun tak tampil di ajang Piala Asia. Indonesia terakhir kali mengikuti ajang tersebut pada tahun 2007.

Ketika itu, Indonesia sebagai tuan rumah bersama tiga negara Asia Tenggara lainnya yaitu Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Rentang waktu 16 tahun memang lama setelah empat kali tampil di Pial Asia tahun 1996, 2000, 2004, dan 2007.

Baca Juga: Pemekaran Dapil Jelang Pileg 2024 di Kota Tasikmalaya Berpotensi Mentah Lagi

Kepastian Timnas Indonesia Senior tetap ditangani Shin Tae-yong tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Ia mengaku hal itu melalui diskusi di PSSI.

"Kami sudah mendiskusikan kembali. Jadi Timnas Indonesia Senior masih dipegang oleh Shin karena hasil yang luar biasa kemarin (Kualifikasi Piala Asia 2023)," kata Iwan Bule, sapaannya, dikutip Pikiran-Rakyat.com, Kamis 16 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X