• Kamis, 7 Juli 2022

Skuad Timnas Indonesia Tiba di Tanah Air, Ketua Umum PSSI Berfoto Senang, Banjir Bonus hingga Rp 2 Miliar

- Jumat, 17 Juni 2022 | 00:20 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berfoto dengan Pelatih Shin Tae-yong serta Asisten Pelatih Indra Sjafri saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis 16 Juni 2022 malam.* (pssi.org)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berfoto dengan Pelatih Shin Tae-yong serta Asisten Pelatih Indra Sjafri saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis 16 Juni 2022 malam.* (pssi.org)

TINTA PUTIH - Setelah berjuang dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2022 di Kuwait dan berhasil meraih satu tiket Piala Asia 2023, skuad Timnas Indonesia tiba kembali di Tanah Air. Mereka tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis 16 Juni 2022 malam.

Rombongan Timnas Indonesia disambut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan didampingi anggota Exco Haruna Soemitro serta Sekjen PSSI Yunus Nusi. Iwan Bule, sapaan Iriawan, sempat berfoto sambil tertawa gembira dengan Pelatih Kepala Shin Tae-yong serta Asisten Pelatih Indra Sjafri.

Seperti diberitakan, Timnas Indonesia memastikan satu tiket ke putaran final Piala Asia 2023 dengan meraih salah satu posisi lima runner up grup terbaik.

Baca Juga: Shin Tae-yong Dipastikan Tetap Pelatih Kepala Timnas Indonesia Senior, Bagaimana dengan Timnas U 19 dan U 23?

Timnas Indonesia pun harus bersiap mengikuti ajang Piala Asia 2023 pada 16 Juni-16 Juli tahun depan yang tempatnya belum dipastikan menyusul pengunduran diri Cina dengan alasan pandemi Covid 19.

Iriawan menyampaikan terima kasihnya karena Timnas Indonesia sudah memastikan lolos ke Piala Asia setelah penantian 16 tahun. Terakhir Indonesia mengikuti ajang tersebut tahun 2007 saat menjadi tuan rumah bersama tiga negara Asia Tenggara lainnya.

"Alhamdulillah Timnas Indonesia sudah mendarat di Tanah Air. Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih dan ofisial yang sudah berjuang untuk Indonesia dan lolos ke Piala Asia 2023," kata Iriawan dikutip situs PSSI, Kamis 16 Juni 2022 malam.

Baca Juga: Pemekaran Dapil Jelang Pileg 2024 di Kota Tasikmalaya Berpotensi Mentah Lagi

Atas keberhasilan tersebut PSSI langsung memberikan bonus. Total bonus yang sementara ini diterima senilai Rp 2 miliar. Jumlah itu dari PSSI senilai Rp 1,5 miliar dan dari pengusaha Gilang Widya Pramana senilai Rp 500 juta.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X