• Kamis, 7 Juli 2022

Persebaya vs Persib 1-3, Ciro Alves Pecah Telur Antarkan Persib ke Puncak, Ini Update Klasemen Grup C

- Jumat, 17 Juni 2022 | 23:28 WIB
Nick Kuipers mencetak gol untuk kemenangan Persib Bandung skor 3-1 atas Persebaya Surabaya.* (Instagram.com/@Persib)
Nick Kuipers mencetak gol untuk kemenangan Persib Bandung skor 3-1 atas Persebaya Surabaya.* (Instagram.com/@Persib)

TINTA PUTIH - Persib Bandung menuntaskan ambisi di depan pendukungnya dengan melumat Persebaya Surabaya skor 3-1 dalam pertandingan kedua turnamen pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat 17 Juni 2022 malam. 

Persib sempat tertinggal 0-1 hasil tendangan penalti pemain Persebaya, Leo Lelis menit ke-17. Penalti bermula dari pelanggaran Victor Igbonefo terhadap Supriadi di kotak terlarang dan wasit Aprisman langsung menunjuk titik putih. 

Namun Victor mampu menebus kesalahannya dengan menciptakan gol balasan menit ke-25 sehingga skor Persebaya vs Persib menjadi 1-1. Victor sendiri kemudian keluar lapangan karena mengalami cedera setelah berbenturan dengan pemain Persebaya

Baca Juga: LIVE di Indosiar! Jadwal Lengkap Siaran Langsung Televisi Grup A, B, C, dan D Turnamen Piala Presiden 2022

Dua gol Persib lainnya dicetak Nick Kuipers (35) ditambah gol terakhir oleh Ciro Alves saat pertandingan memasuki injury time (90+3). 

Gol yang dicetak Ciro Alves tersebut merupakan yang pertama untuk Persib. Peringkat kedua pencetak gol terbanyak Liga 1 2021/2022 dengan 20 gol itu akhirnya memecahkan telur setelah dalam laga pertama tak berhasil mencetak gol.

Eks pemain Persikabo 1973 itu pun tampak emosional melakukan selebrasi dengan merentangkan kedua tangannya sambil berteriak ke hadapan bobotoh.

Baca Juga: Skuad Timnas Indonesia Tiba di Tanah Air, Ketua Umum PSSI Berfoto Senang, Banjir Bonus hingga Rp 2 Miliar

Gol yang diciptakan Ciro Alves saat itu dapat menunjukkan kapasitasnya sebagai striker haus gol. Mendapat umpan dari belakang, ia membawa bola sendirian mengecoh dua pemain belakang Persebaya, dan menendang bola dengan keras yang tak dapat dihalau kiper Persebaya.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X