• Kamis, 7 Juli 2022

Bobotoh Berduka, Laga Persib vs Persebaya Diwarnai Dua Suporter Persib Meninggal, Persib Sampaikan Duka Cita

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 13:28 WIB
#BobotohBerduka (Twitter.com)
#BobotohBerduka (Twitter.com)

TINTA PUTIH - Pertandingan Persib Bandung menjamu Persebaya Surabaya dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat 17 Juni 2022 malam, diwarnai meninggalnya dua Bobotoh Persib.

Dua bobotoh, sebutan untuk suporter fanatik Persib, diduga meninggal saat para penonton yang terdiri dari Bobotoh dan Bonek, pendukung Persebaya Surabaya, berdesakan di pintu stadion ketika menjelang bahkan saat pertandingan sudah berlangsung. 

Diketahui, Bobotoh Persib yang meninggal dunia adalah Ahmad Solihin, warga Cibaduyut
Kota Bandung, serta Sopian Yusuf, warga Kabupaten Bogor. Keduanya dinyatakan meninggal dunia setelah sempat dibawa ke RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung

Baca Juga: Persebaya vs Persib 1-3, Ciro Alves Pecah Telur Antarkan Persib ke Puncak, Ini Update Klasemen Grup C

Dalam akun @officialCbogor, menyebutkan anggota TNT Sopian Yusuf meninggal dunia. "@Boysternzorq minta doa kepada seluruh rekan-rekan Bobotoh untuk Almarhum, semoga amal ibadah, iman Islamnya diterima Allah S.W.T," tulis akun Viking Bogor.

Akun @sigitdwisav menyampaikan duka cita atas meninggalnya Ahmad Solihin: "Ahmad Solihin a.k.a Ama adalah teman baik yg saya kenal. Semoga tenang disana, Rest in pride, brad!!!"

Ucapan duka cita pun mengalir dari berbagai kalangan. Bahkan tagar #bobotoh berduka, #GBLA, #bonek *panpel dan #innalillahi menjadi lima dari 10 trending topik di Twittter hingga Sabtu 18 Juni 2022 siang.

Baca Juga: Skuad Timnas Indonesia Tiba di Tanah Air, Ketua Umum PSSI Berfoto Senang, Banjir Bonus hingga Rp 2 Miliar

Akun Viking Persib a@officialvpc, salah satu organisasi Bobotoh Persib, juga menyampaikan belasungkawa untuk kedua korban dan mendoakan agar keduanya husnulkhatimah.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X