• Kamis, 7 Juli 2022

Jalani Debut di Depan Puluhan Ribu Bobotoh, Ini Ketegangan yang Dirasakan Kiper Persib Asal Bungbulang Garut

- Minggu, 19 Juni 2022 | 16:45 WIB
Aksi penyelamatan kiper Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa saat menghadapi Persebaya Surabaya.* (persib.co.id)
Aksi penyelamatan kiper Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa saat menghadapi Persebaya Surabaya.* (persib.co.id)

TINTA PUTIH - Pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat 17 Juni 2022 malam, menjadi momen berkesan bagi Fitrul Dwi Rustapa.

Soalnya, bagi penjaga gawang Persib asal Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut tersebut, laga itu merupakan yang pertama di depan bobotoh dalam ajang resmi. Sebelumnya ia direkrut dari Persipura Jayapuran pertengahan April lalu untuk menghadapi Liga 1 musim ini.

Fitrul memang pernah menjaga gawang Maung Bandung, namun itu dalam ajang uji coba bagian pemusatan latihan Persib di Batam yaitu melawan Batam Selection dan Tanjong Pagar FC. Selain bukan pertandingan resmi, jumlah bobotoh yang menyaksikan tak sebanyak saat laga di Bandung.

Baca Juga: Tragedi Dua Bobotoh Persib Bandung Meninggal di GBLA, Ini Pernyataan Komdis PSSI

Dalam pertandingan penting tersebut, Fitrul dipercaya Pelatih Persib Robert Alberts tampil sejak menit pertama dan tak tergantikan hingga pertandingan usai. Sebelumnya, saat laga perdana Persib menghadapi Bali United, gawang Persib dijaga kiper senior I Made wirawan.

Selain debut di depan bobotoh, hal mengesankan lainnya karena dalam pertandingan tersebut Persib berhasil meraih kemenangan skor 3-1. Fitrul memang kebobolan satu gol, namun itu melalui titik penalti eksekusi Leo Lelis menit 16 setelah Victor Igbonefo melakukan pelanggaran kepada Mochamad Supriadi.

Selanjutnya, ia bisa mencegah gawang Persib dari kebobolan lanjutan. Sejumlah super save berhasil ia lakukan, termasuk dua tembakan on target pemain Persebaya, Sho Yamamoto pada menit 46 dan Lelis menit 72.

Baca Juga: Bobotoh Berduka, Perwakilan Manajemen dan Pemain Persib Melayat ke Rumah Alm. Asep Ahmad Solihin

Tak heran, setelah pertandingan usai, Fitrul tampak emosional menumpahkan kegembiraannya.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X