• Kamis, 7 Juli 2022

Turnamen Piala AFF U 19 Sebentar Lagi, Ini Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia U 19 Dipanggil Shin Tae-yong

- Senin, 20 Juni 2022 | 21:59 WIB
Skuad Timnas Indonesia U 19 sedang berlatih.* (pssi.org)
Skuad Timnas Indonesia U 19 sedang berlatih.* (pssi.org)

TINTA PUTIH - Setelah melakoni Turnamen Toulon Cup 2022 di Prancis, para pemain Timnas Indonesia U 19 tak bisa berleha-leha atau bergabung dengan klub mereka. Soalnya, agenda terdekat telah menanti Garuda Nusantara yaitu ajang Turnamen Piala AFF U 19 2022.

Event yang bakal diikuti Timnas Indonesia U 19 itu berlangsung 2-15 Juli mendatang. Indonesia dipilih menjadi tuan rumah turnamen kelompok umur negara-negara Asia Tenggara tersebut dengan venue di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi dan Stadion Madya Senayan Jakarta.

Timnas Indonesia U 19 menempati "Grup neraka" yaitu Grup A bersama Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam. Adapun Grup B terdiri dari Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Singapura.

Baca Juga: Laga Persib vs Bhayangkara FC Resmi Tanpa Penonton dan Tak Digelar di GBLA, Juga Laga Bali United vs Persebaya

Satu negara lagi yang telah bergabung dengan AFF, Australia, kali ini tak ikut serta. Padahal negara tersebut merupakan langganan tampil. Dengan demikian, selain posisi sebagai tuan rumah, peluang Timnas Indonesia U 19 untuk menjadi juara sangat terbuka.

Menjelang event ini, Pelatih Timnas Indonesia U 19 Shin Tae-yong telah memanggil 30 pemain. Mereka melakukan pemusatan latihan atau training center (TC) di Stadion Madya, Jakarta. Kakang Rudianto dan kolega pun akan melakukan uji coba melawan sejumlah tim lokal.

Striker Timnas Indonesia U 19 Hokky Caraka mengatakan sudah siap mengikuti turnamen tersebut. Apalagi mereka baru mengikuti Turnamen Toulon Cup 2022 di Prancis pada akhir Mei hingga medio Juni lalu.

Baca Juga: Kawanan Perampok Beraksi di Kantor Disdik Kabupaten Tasikmalaya

"Saya dalam kondisi oke dan tidak ada masalah. Semoga kami mampu meraih hasil maksimal di Piala AFF U 19 2022, apalagi kami bermain di Indonesia," kata Hokky dikutip situs PSSI, Minggu 19 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X