• Kamis, 7 Juli 2022

LIVE Persib vs Bhayangkara FC, Ciro dan Victor Absen, Ini Klasemen Grup C Setelah Bali United Tekuk Persebaya

- Selasa, 21 Juni 2022 | 01:00 WIB
Persib Bandung akan melakoni laga usiran melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 21 Juni 2022 malam. (persib.co.id)
Persib Bandung akan melakoni laga usiran melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 21 Juni 2022 malam. (persib.co.id)

TINTA PUTIH - Persib Bandung akan melakoni laga usiran melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 21 Juni 2022 malam. Pertandingan ini rencananya disiarkan langsung Indosiar pukul 20.15 WIB dan live streaming Vidio. 

Bentrok kedua tim tersebut sekaligus mengakhiri babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 yang disebut "Grup neraka". Selain Persib sebagai runner up, grup ini dihuni empat tim peringkat lima besar Liga I musim lalu yaitu juara Bali United, Bhayangkara FC (3) dan Persebaya (5). 

Sayangnya menjelang laga ini Persib dirundung sejumlah masalah usai tragedi meninggalnya dua bobotoh yang akan menyaksikan pertandingan Persib melawan Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat 17 Juni 2022 malam.

Baca Juga: Laga Persib vs Bhayangkara FC Resmi Tanpa Penonton dan Tak Digelar di GBLA, Juga Laga Bali United vs Persebaya

Karena peristiwa itu pula, Persib harus menjalani laga usiran di Stadion SJH ini, bersama satu
laga lainnya yaitu Bali United vs Persebaya, Senin 10 Juni 2022 malam. Saat ini lokasi yang menimbulkan tragedi di Stadion GBLA dipasang garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Selain masalah di atas, Persib juga dilanda masalah cederanya sejumlah pemain saat pertandingan melawan Bajul Ijo. Striker Ciro Alves dipastikan absen karena cedera patah tulang kecil di bahu kirinya sehingga harus beristirahat sekitar 4-6 pekan.

Demikian juga pemain belakang Victor Igbonefo yang butuh waktu cukup lama untuk pulih karena cedera di bagian kepala. Ia berbenturan dengan pemain Persebaya saat mencetak gol penyama kedudukan 1-1 dalam laga yang dimenangi Persib skor 3-1 itu.

Baca Juga: Turnamen Piala AFF U 19 Sebentar Lagi, Ini Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia U 19 Dipanggil Shin Tae-yong

Tiga pemain lainnya yang mengalami masalah saat melawan Persebaya yaitu Beckham Putra Nugraha, Nick Kuipers, dan David da Silva. Namun cedera ketiganya tak separah Victor dan Ciro, sehingga kemungkinan bisa diturunkan saat melawan Bhayangkara FC.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Terkini

X