• Jumat, 1 Juli 2022

Gol Tunggal DDS Bawa Persib ke Perempat Final, Juara Liga 1 Musim Lalu Tersingkir, Ini Klasemen Akhir Grup C

- Rabu, 22 Juni 2022 | 00:06 WIB
Para pemain Persib Bandung dan Bhayangkara FC mengheningkan cipta mendoakan dua bobotoh Persib yang meninggal, sebelum pertandingan terakhir Grup C Piala Presiden 2022.*  (persib.co.id)
Para pemain Persib Bandung dan Bhayangkara FC mengheningkan cipta mendoakan dua bobotoh Persib yang meninggal, sebelum pertandingan terakhir Grup C Piala Presiden 2022.* (persib.co.id)

TINTA PUTIH - Persib Bandung memastikan lolos ke babak perempat final turnamen pramusim Piala Presiden 2022 setelah menumbangkan Bhayangkara FC skor 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa 21 Juni 2022 malam.

Satu-satunya pencetak gol dalam laga itu adalah penyerang Persib, David da Silva. Gol DDS dicetak melalui sepakan kaki kiri pemain asal Brasil itu setelah mengecoh tiga pemain Bhayangkara FC. 

Bentrok kedua tim mengakhiri babak penyisihan Grup C. Meski kalah, Bhayangkara pun lolos ke delapan besar mendampingi Persib, sekaligus menyingkirkan juara Liga 1 2021/2022 Bali United yang harus puas menempati peringkat ketiga grup. 

Baca Juga: INI LINK LIVE STREAMING Persib vs Bhayangkara FC. Setelah Ciro dan Victor, Nick Kuipers Juga Dipastikan Absen

Klasemen akhir Grup C, Persib mengemas poin 7 hasil dua kali menang dan satu kali seri selisih gol 5-2. Bhayangkara di peringkat kedua poin 4 dengan produktivitas gol 3-3 selisih gol 0.

Poin, produktivitas, serta selisih gol Bhayangkara tersebut sama dengan Bali United. Namun Bhayangkara lolos karena regulasi keunggulan head to head. Sebelumnya, bentrokan Bhayangkara dan Bali United dimenangi Bhayangkara skor 2-1.

Karenanya, Bali United yang musim ini akan bertanding di ajang Asia terpaksa gagal ke babak delapan besar. Sebelumnya di "Grup neraka" ini Persebaya telah dulu memastikan gagal ke perempat final karena hanya mengemas poin 1.

Baca Juga: Lezat Gurih Ikan Nila Situ Bagendit, Jangan Dipesan Bisa Bahaya !

Dengan hasil tersebut Persib sebagai juara Grup C bakal menghadapi runner up Grup A. Babak perempat final akan berlangsung berlangsung 1-2 Juli dengan memakai pertandingan sistem single match.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buffon : Angel Di Maria Setara Dengan Maradona

Senin, 27 Juni 2022 | 11:37 WIB
X