• Kamis, 30 Juni 2022

Dedikasikan Gol Semata Wayang untuk Dua Bobotoh Persib yang Meninggal, DDS: Ini Pertandingan yang Sulit

- Rabu, 22 Juni 2022 | 18:05 WIB
Pemain Persib Bandung David da Silva mendedikasikan gol yang ia cetak untuk Almarhum Asep Ahmad Solihin dan Sofian Yusuf.* (persib.co.id)
Pemain Persib Bandung David da Silva mendedikasikan gol yang ia cetak untuk Almarhum Asep Ahmad Solihin dan Sofian Yusuf.* (persib.co.id)

TINTA PUTIH - Pemain Persib Bandung David da Silva kembali mencetak gol dalam ajang Piala Presiden 2022. Kali ini dicetak ke gawang Bhayangkara FC dalam laga terakhir Grup C, sehingga Persib menang 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa 21 Juni 2022 malam.

Gol DDS dicetak menit ke-34 berkat umpan Beckham Putra Nugraha. Itu merupakan gol keduanya dalam Piala Presiden 2022. Sebelumnya, gol pertama ia cetak saat menyelamatkan Persib dari kekalahan pada menit ke-79 sehingga imbang dengan Bali United skor 1-1 dalam laga perdana.

Gol semata wayang David juga memastikan Persib lolos ke babak perempat final turnamen pramusim tersebut. Persib juara grup dengan poin 7 hasil dua kali menang dan satu kali seri selisih gol 5-2. Didampingi Bhayangkara di peringkat kedua poin 4.

Baca Juga: Maskapai Red Air Terbakar di Bandara Miami, Penumpak panik Berhamburan

Seusai pertandingan David menyampaikan rasa senangnya karena Persib lolos ke babak selanjutnya. Ia pun berharap turnamen ini termasuk Liga 1 musim 2022/2023 dapat berjalan lancar.

“Tentu saya ingin meraih hasil yang bagus dalam turnamen ini. Namun yang lebih penting adalah kami semua ingin sepak bola bisa berjalan dengan baik,” katanya dikutip situs Persib, Rabu 22 Juni 2022.

David juga mengakui laga tersebut sulit bagi timnya setelah tragedi meninggalnya dua bobotoh Persib, Asep Ahmad Solihin dan Sofian Yusuf, saat hendak menyaksikan laga Persib vs Persebaya Surabaya di Stadion Galora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat 17 Juni 2022.

Baca Juga: Siswa SMP IT Nuurussalaam Juara Lomba Pidato Tingkat Kabupaten Ciamis

"Ini pertandingan yang sulit. Juga dengan situasi saat ini," ujar penyerang asal Brasil itu.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buffon : Angel Di Maria Setara Dengan Maradona

Senin, 27 Juni 2022 | 11:37 WIB
X