• Senin, 8 Agustus 2022

Tak Akan Memperkuat Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022, Begini Kondisi Terkini Victor dan Ciro

- Jumat, 24 Juni 2022 | 22:51 WIB
Bek Persib Bandung Victor Igbonefo.* (persib.co.id)
Bek Persib Bandung Victor Igbonefo.* (persib.co.id)

TINTA PUTIH - Persib Bandung dipastikan tak akan diperkuat tiga pilarnya dalam
babak perempat final Piala Presiden 2022 yang mengalami cedera. Mereka adalah Teja Paku
Alam, Victor Igbonefo, dan Ciro Alves.

Teja mengalami cedera saat latihan bersama tim Persib dan saat ini masih harus menjalani pemulihan beberapa bulan. Lantas bagaimana dengan kondisi dua pilar Persib lainnya, Ciro dan Victor?

Menurut Tim Medis Persib, Alvin Wiharja, kondisi Ciro semakin membaik. Berdasar hasil observasi, selama ini proses pemulihan cedera pemain asal Brasil tersebut sesuai rencana.

Baca Juga: Jembatan Rusak, Setiap Hari Warga Cibeber Harus Bertaruh Nyawa

"Setelah sepekan menjalani observasi dan pemantauan serta tatalaksana dari tim medis Persib, saat ini Ciro dalam kondisi sangat baik sesuai dengan rencana dan terkontrol," ujarnya
dikutip situs Persib, Jumat 24 Juni 2022.

Bahkan, lanjut Alvin, Ciro sudah dapat menjalani latihan meski program hanya untuk tubuh bagian bawah. Alvin mengupayakan optimalisasi pemulihan cedera Ciro. “Ia juga sudah bisa mulai untuk latihan tubuh bagian bawah,” ujar Alvin.

Alvin menambahkan, latihan bagian bawah tubuh dapat dilakukan untuk tetap menjaga stamina sebagai persiapan menjelang Liga 1 2022/2023 yang rencananya bergulir mulai 27 Juli mendatang.

Baca Juga: Curug Cisarua Keindahan Alami di Pelosok Cilawu Garut

“Proses latihan untuk menjaga stamina dalam persiapan Liga 1 mendatang tetap dilakukan terprogram terpantau dan terkontrol,” ucapnya.

Mengenai kondisi Victor, setelah menjalani operasi patah tulang pipi, ia sudah meninggalkan rumah sakit, Kamis, 23 Juni 2022. Menurut Alvin, setelah berhasil menjalankan operasi ia dalam kondisi stabil dan dapat dipulangkan dari rumah sakit untuk melanjutkan pemulihan di rumahnya.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Terkini

X