• Senin, 8 Agustus 2022

Baru Bergabung Penampilan Kiper Asal Bungbulang Garut di Persib Langsung Gacor, Ini Ambisi Selanjutnya Fitrul

- Jumat, 24 Juni 2022 | 23:27 WIB
Penjaga gawang Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa.* (persib.co.id)
Penjaga gawang Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa.* (persib.co.id)

TINTA PUTIH - Sempat diragukan sejumlah kalangan pada awalnya, penampilan Penjaga Gawang Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa dalam babak penyisihan grup Piala Presiden 2022, menuai pujian. Meski baru bergabung, ia langsung gacor bersama Maung Bandung.

Pada pertandingan terakhir melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 21 Juni 2022, Fitrul menjadai salah satu pahlawan kemenangan Persib skor 1-0, selain David da Silva yang mencetak satu-satunya gol.

Sejumlah super save ia lakukan sehingga gawang Persib tak kebobolan. Persib pun lolos ke babak perempat final dengan status juara Grup A.

Baca Juga: Tak Akan Memperkuat Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022, Begini Kondisi Terkini Victor dan Ciro

Sebelumnya, dalam penampilan pertamanya melawan Persebaya Surabaya ia pun mencetak penyelamatan gemilang, sehingga Persib menang 3-1. Sedangkan saat laga pertama Persib di Piala Presiden 2022 lawan Bali United, Fitrul tak tampil karena gawang dijaga I Made Wirawan.

Fitrul sendiri bersyukur diberi kepercayaan bertanding dalam dua dari tiga pertandingan Persib pada babak penyisihan grup Piala Presiden 2022. Ia bertekad terus bekerja keras untuk membalas kepercayaan tersebut.

“Saya mengucap syukur Alhamdulillah dan terus mau berusaha untuk melakukan yang lebih baik secara konsisten ke depannya,” ujar pemain asal Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut tersebut, dikutip situs Persib, Jumat 24 Juni 2022.

Baca Juga: Jembatan Rusak, Setiap Hari Warga Cibeber Harus Bertaruh Nyawa

Eks kiper Persipura Jayapura, klub yang musim mendatang degradasi ke Liga 2, mengatakan ingin terus konsisten dan berkembang untuk meningkatkan kemampuan.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X