• Senin, 8 Agustus 2022

Ini Jadwal Pertandingan Persib Bandung di Perempat Final Piala Presiden 2022, Sayangnya Tak Dihadiri Penonton

- Senin, 27 Juni 2022 | 13:51 WIB
Nick Kuipers mencetak gol untuk kemenangan Persib Bandung skor 3-1 atas Persebaya Surabaya.* (Instagram.com/@Persib)
Nick Kuipers mencetak gol untuk kemenangan Persib Bandung skor 3-1 atas Persebaya Surabaya.* (Instagram.com/@Persib)

TINTA PUTIH - Persib Bandung telah memastikan tiket lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022, setelah Persib meraih posisi juara Grup C dengan 7 poin disusul peringkat kedua Bhayangkara FC (4 poin).

Diketahui Persib akan melakoni pertandingan babak perempat final, Minggu 3 Juli 2022 pukul 15.30 WIB. Namun lawan Persib belum diketahui karena posisi empat klub runner up Grup A masih punya peluang yakni Persis Solo, PSS Sleman, Dewa United, dan Persita Tengerang.

Di Grup A baru PSIS yang memastikan lolos ke perempat final dengan status juara grup, sehingga akan berhadapan dengan Bhayangkara FC. Posisi runner up Grup A masih diperebutkan empat klub tersebut.

Baca Juga: Penumpang Bus Pariwisata yang Terjun ke Jurang di Tasikmalaya Ditemukan, Korban Meninggal Jadi 4 Orang

Saat ini telah lima tim lolos ke perempat final Piala Presiden 2022. Selain Persib (Juara Grup C), juga Arema FC (Juara Grup D), PSIS Semarang (Juara Grup A), Bhayangkara FC (Runner up Grup C), dan PSM Makassar (Runner up Grup D). Artinya menyisakan tiga tim lagi untuk delapan besar.

Babak perempat final Piala Presiden bakal digelar dengan sistem pertandingan tunggal (match single) pada Sabtu dan Minggu (2 dan 3/7/2022). Sesuai regulasi, juara grup menjadi tuan rumah laga sistem knock-out itu.

Sayangnya Persib bakal bertanding tanpa dihadiri bobotoh dan tak bisa bertanding di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. Hal itu merupakan sanksi dari Panitia Disiplin PSSI akibat dari insiden kericuhan penonton yang akan masuk stadion saat laga Persib vs Persebaya di GBLA.

Baca Juga: Diperkuat Legenda Brazil Ronaldinho, RANS Nusantara Gagal Raih Juara Trofeo, Persik Kediri Pemenang

Seperti diketahui, dalam kejadian tersebut dua bobotoh meninggal dua.*

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X