• Senin, 8 Agustus 2022

Persib Awali Latihan Lagi, Dua Dari Trio Pemain Timnas Indonesia Telah Gabung, Ini Komentar Robert Alberts

- Selasa, 28 Juni 2022 | 00:02 WIB
Dua dari tiga pemain Tim Nasional Indonesia, Marc Klok dan Rachmat Irianto, telah bergabung dalam latihan Persib, Senin (27/6/2022).* (persib.co.id)
Dua dari tiga pemain Tim Nasional Indonesia, Marc Klok dan Rachmat Irianto, telah bergabung dalam latihan Persib, Senin (27/6/2022).* (persib.co.id)

TINTA PUTIH - Tim Persib Bandung melakukan latihan bersama lagi di Stadion Persib, Kota Bandung, Senin 27 Juni 2022. Latihan tersebut merupakan yang pertama setelah skuad diliburkan empat hari.

Dalam latihan itu, dua dari tiga pemain Timnas Indonesia yang memperkuat Persib, Marc Klok dan Rachmat Irianto, telah bergabung. Seorang lagi Ricky Kambuaya belum terlihat dalam latihan.

Berbeda dengan Klok yang telah bergabung lebih dulu, bagi Rachmat Irianto latihan bersama tim Persib merupakan yang pertama kalinya. Sejak diperkenalkan menjadi bagian skuad Persib untuk menghadapi Liga 1 2022/2023, pemain yang musim lalu memperkuat Persebaya Surabaya itu belum pernah bergabung dengan tim.

Baca Juga: Piala Dunia U 20 2023 di Indonesia Berlangsung 20 Mei-11 Juni, Lima Negara Telah Lolos Termasuk Israel

Soalnya, ia bersama Klok dan Ricky harus bergabung dengan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Selain bertanding di ajang SEA Games 2022 Vietnam, laga FIFA Match Day melawan Bangladesh, juga melakoni kualifikasi Piala Asia 2022 di Kuwait.

Dengan demikian, tinggal Ricky Kambuaya dan pemain asing Asia asal Filipina, Daisuke Sato, dua pemain anyar Persib yang belum bergabung latihan. Sama seperti trio Timnas Indonesia, Sato juga telah memperkuat Timnas Filipina di ajang kualifikasi Piala Asia 2022.

Adapun lima pemain yang tak ikut latihan yakni dua pemain Timnas Indonesia U 19 Kakang Rudianto dan Ferdiansyah Cecep yang sedang menjalani pemusatan latihan menjelang Piala AFF U 19 2022. Tiga pemain lagi adalah Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, dan Ciro Alves yang sedang menjalani pemulihan cedera.

Baca Juga: Mantan Kapolri (Alm) Jenderal Banurusman Layak Dihargai dengan Sebuah Nama Jalan di Kota Tasikmalaya

Diperoleh informasi, Ricky masih absen karena masih ada keperluan. Ia akan segera bergabung dalam waktu dekat. Adapun Sato masalah pengurusan Kitas-nya untuk tinggal di Indonesia belum selesai.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X