• Senin, 8 Agustus 2022

Rachmat Irianto Jalani Latihan Pertama Bareng Persib, Pakai Jersey Bernomor Punggung 53 yang Sarat Makna

- Selasa, 28 Juni 2022 | 00:35 WIB
Pemain Persib Bandung Rachmat Irianto.* (persib.co.id)
Pemain Persib Bandung Rachmat Irianto.* (persib.co.id)

TINTA PUTIH - Suasana latihan Persib Bandung di Stadion Persib, Kota Bandung, setelah libur selama empat hari, Senin 27 Juni 2022 pagi, diwarnai kehadiran dua dari tiga pemain Timnas Indonesia, Rachmat Irianto dan Marc Klok.

Bagi Rachmat Irianto, latihan tersebut spesial karena merupakan kali pertama dilakukan sejak dirinya bergabung dengan Persib. Rachmat direkrut Maung Bandung untuk melakoni Liga 1 2022/2023 bersama rekannya di Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya.

Namun Ricky hari itu belum bergabung dan ia akan bergabung dengan latihan tim Persib dalam waktu dekat. Sebelumnya, Rachmat bersama Klok dan Ricky merupakan trio Persib yang baru meloloskan Timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023.

Baca Juga: Persib Awali Latihan Lagi, Dua Dari Trio Pemain Timnas Indonesia Telah Gabung, Ini Komentar Robert Alberts

Bagaimana kesannya mengikuti latihan pertama kali bersama tim Persib? Putra eks pemain Persebaya Bejo Sugiantoro itu mengatakan senang. "Alhamdulillah, saya tentunya senang bisa bergabung dengan Persib dan mengawali latihan ini,” ujar pemain yang akrab disapa Rian itu.

Saat latihan di bawah asuhan pelatih Robert Alberts, Rachmat tampak bersemangat mengikutinya. Namun ia menilai masih harus menjalani beberapa proses adaptasi bersama tim barunya.

“Pasti ada prosesnya. Seperti kita tahu, pasti ada perbedaan antara program dari Coach Robert dan tim sebelumnya, juga di Timnas (Indonesia),” kata pemain yang biasa berposisi di bek tengah, namun bisa juga di bek kiri itu, dikutip situs Persib, Senin 27 Juni 2022.

Baca Juga: PTM Surya Kencana Berjaya dalam Kejuaraan Tenis Meja Kapolres Tasikmalaya Kota Cup 2022

Rachmat juga menyebutkan bergabung dengan Persib atas dukungan keluarga, terutama ibunya. “Semua atas dukungan keluarga, terutama ibu saya. Ibu yang sangat mendukung saya untuk bergabung dengan Persib,” ujarnya. 

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X