• Senin, 8 Agustus 2022

Laga Hidup Mati Perempat Final Piala Presiden 2022 Persib vs PSS, Henhen Siapkan Fisik dan Mental

- Rabu, 29 Juni 2022 | 17:14 WIB
Pemain belakang Persib Bandung Henhen Herdiana.* (persib.co.id)
Pemain belakang Persib Bandung Henhen Herdiana.* (persib.co.id)

TINTA PUTIH - Pemain belakang Persib Bandung Henhen Herdiana mengatakan timnya siap menghadapi PSS Sleman pada babak perempat final Piala Presiden 2022. Pertandingan untuk menentukan satu tempat ke semifinal ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 1 Juli 2022 malam.

Persib harus menang dalam laga ini karena merupakan single match atau laga tunggal. Soalnya, jika kalah dalam fase gugur ini, maka harapan lolos ke babak selanjutnya pun pupus.

Walau tanpa dihadiri penonton atau bobotoh, Henhen mengatakan mental dan semangat para pemain Persib telah siap. Menurut pemain asal Bandung itu, semua pemain akan bertanding habis-habisan.

Baca Juga: Indonesia Resmi Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Bersaing dengan Empat Negara Ini

“Para pemain siap berjuang maksimal, apalagi ini sistem gugur. Saya dan teman-teman pemain menyiapkan fisik dan mental dan siap menerapkan instruksi pelatih,” ujarnya dikutip situs Persib, Rabu 29 Juni 2022.

Secara pribadi Henhen pun sudah melakukan introspeksi supaya bisa lebih baik lagi dibandingkan babak penyisihan Grup C. Beberapa poin penting yang menurutnya harus diperbaiki secara individu adalah disiplin bermain.

“Lebih disiplin dan memanfaatkan momen, situasi dan timing. Tapi yang terpenting adalah kami menyiapkan mental dan semangat juang,” ucapnya.

Baca Juga: Menikah di Malam Takbiran, Sudah Jadi Tradisi di Kabupaten Pangandaran

Bentrok Persib vs PSS pada perempat final Piala Presiden 2022 ini merupakan ulangan semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, 16 April 2021. Saat itu Persib menang skor 1-0.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X