• Senin, 8 Agustus 2022

Timnas Indonesia U 19 vs Vietnam 0-0, Ini Klasemen Grup A Piala AFF U 19 2022, Garuda Nusantara Peringkat 4

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 23:49 WIB
Pertandingan Timnas Indonesia U 19 menghadapi Vietnam Piala AFF U 19 2022.* (PSSI)
Pertandingan Timnas Indonesia U 19 menghadapi Vietnam Piala AFF U 19 2022.* (PSSI)

TINTA PUTIH - Timnas Indonesia U 19 gagal memetik poin penuh saat melakoni laga perdana penyisihan Grup A Piala AFF U 19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Sabtu 2 Juli 2022 malam, setelah diimbangi Vietnam skor kacamata 0-0.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U 19 menempati peringkat empat klasemen sementara Grup A dengan 1 poin. Indonesia di bawah pemuncak klasemen Myanmar dengan 3 poin, Thailand (3), dan Vietnam (1). Sedangkan di peringkat kelima Filipina (0) dan Brunei Darussalam (0).

Sebelumnya, dua laga lainnya yang digelar hari itu sebelum pertandingan Timnas Indonesia U 19 vs Vietnam yaitu pertandingan pertama Myanmar menang telak atas Brunei Darussalam skor 7-0. Sedangkan laga kedua Thailand susah payah mengalahkan Filipina skor 1-0.

Baca Juga: Persib Bandung Gagal ke Semifinal Piala Presiden 2022, Dikalahkan PSS Sleman Adu Penalti 2-4

Pada pertemuan Timnas Indonesia U 19 melawan Vietnam, pertandingan berjalan sengit. Indonesia yang lebih dunggulkan apalagi dengan posisis sebagai tuan rumah, tampil dominan dan banyak peluang dibanding Vietnam.

Penonton Indonesia memberikan dukungan sepanjang pertandingan dengan yel-yel membahana. Namun hingga babak pertama berakhir skor 0-0.

Demikian juga pada babak kedua. Indonesia terus menciptakan peluang diantaranya melalui Marselino Ferdinan dan Rolando Kwateh. Namun penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat skor tetap 0-0 hingga laga berakhir.

Baca Juga: Jumlah Bacaleg DPD PAN Kota Tasikmalaya Sudah Mencapai 87 Persen

Dengan klasemen awal tersebut menandakan persaingan sengit terjadi di Grup A. Di samping Indonesia, grup ini terdiri dari Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X