• Senin, 8 Agustus 2022

Warga Kota Tasikmalaya Perlu Maksimalkan Sungai Citanduy dan Ciwulan untuk Kesejahteraan

- Minggu, 3 Juli 2022 | 00:03 WIB
Ketua FAJI Kota Tasikmalaya  terpilih Harniwan Obech menerima pataka pada acara muscab.* (Istimewa)
Ketua FAJI Kota Tasikmalaya terpilih Harniwan Obech menerima pataka pada acara muscab.* (Istimewa)

TINTA PUTIH - Wali Kota Tasikmalaya HM Yusuf melalui Asda I Pemkot Tasikmalaya H Abu Mansyur menyebut bahwa masyarakat Tasikmalaya harus bersyukur karena diberkahi dua aliran Sungai Ciwulan dan Citanduy.

Karena kedua sungai itu dapat dapat dijadikan sarana penunjang perkembangan olahraga arus deras juga dapat dimanfaatkan untuk pengembangan pariwisata maupun budaya di Kota Tasikmalaya.

Ajang Tasik Baseuh yang diinisiasi oleh Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Tasikmalaya dengan Komunitas Republik Aer dan pegiat arung jeram telah menjadi event tahunan Jawa Barat, kata dia, sangat berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Timnas Indonesia U 19 vs Vietnam 0-0, Ini Klasemen Grup A Piala AFF U 19 2022, Garuda Nusantara Peringkat 4

"Jadi pemkot berharap jejaring yang dimiliki FAJI dapat mengenalkan lebih luas kepada masyarakat bahkan ke mancanegara akan potensi yang dimiliki oleh sungai yang ada di Kota Tasikmalaya bisa dipertahankan. Dengan begitu kemanfaatannya dapat dirasakan,"

kata Abu saat menghadiri Muscab FAJI Kota Tasikmalaya di aula rapat Bale Kota Tasikmalaya Sabtu 2 Juni 2022.

Di samping potensi wisata Abu juga meminta agar FAJI dapat mencetak bibit atlet yang berprestasi, apalagi saat ini menghadapi perhelatan Porprov 2002 yang menjadi ajang pesta olahraga bergensi tingkat Jawa Barat.

Baca Juga: Jumlah Bacaleg DPD PAN Kota Tasikmalaya Sudah Mencapai 87 Persen

Sementara Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Kota Tasikmalaya Yono Kusyono mendorong FAJI terus berkiprah dan dapat berkontribusi dalam mencetak para atlet yang berprestasi, sehingga dapat mengharumkan nama baik dan prestise dunia olahraga Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X