• Kamis, 18 Agustus 2022

Proses Naturalisasi Jordi Amat Jalan Terus, Shin Tae-yong Bahkan Kirim Surat Langsung ke Ketum PSSI

- Minggu, 3 Juli 2022 | 22:48 WIB
Jordi Amat dan Sekjen PSSI Yunus Nusi.* (pssi.org)
Jordi Amat dan Sekjen PSSI Yunus Nusi.* (pssi.org)

TINTA PUTIH - Di tengah pro-kontra proses naturalisasi untuk calon pemain naturalisasi Jordi Amat, PSSI dan pelatih Shin Tae-yong memutuskan tetap melanjutkan proses naturalisasi tersebut.

Bahkan untuk menunjukkan dukungannya, Shin Tae-yong menulis langsung surat kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan agar melanjutkan proses naturalisasi Jordi Amat.

Hal tersebut diakui Iriawan. "Ya STY (Shin Tae-yong) menulis surat pada tanggal 30 Juni 2022. Intinya proses naturalisasi (Jordi Amat) diminta dilanjutkan," kata Iwan Bule, sapannya, dikutip situs PSSI, Minggu 3 Juli 2022.

Baca Juga: LIVE di Indosiar Timnas Indonesia U 19 Vs Brunei, Kesempatan Garuda Nusantara Mendulang Gol

Menanggapi surat Shin Tae-yong tersebut, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, sebagai federasi dan tentu dengan arahan dari ketua umum dirinya akan melanjutkan proses naturalisasi Jordi Amat.

"Karena naturalisasi tiga pemain senior termasuk Jordi adalah keinginan STY. PSSI akan mendukung semua keinginan pelatih termasuk melakukan pemusatan latihan di mana pun,” kata
Yunus.

Yunus pun menyampaikan, PSSI dan STY berharap proses naturalisasi segera selesai. Menurutnya, Jordi dibutuhkan untuk menambahkan kekuatan di lini belakang. "Selain itu juga masih ada Sandy Walsh dan Shayne Pattinama yang juga masih dalam proses naturalisasi," ucapnya.

Baca Juga: Warga Kota Tasikmalaya Perlu Maksimalkan Sungai Citanduy dan Ciwulan untuk Kesejahteraan

Sebelumnya, Jordi Amat memutuskan memperkuat klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) mulai musim ini. Kepindahan tersebut menuai pro dan kontra karena Jordi bukan pindah ke klub di liga Eropa.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X