• Senin, 8 Agustus 2022

Timnas Indonesia Vs Brunei Pesta Gol 7-0, Garuda Nusantara Melesat ke Peringkat 2, Ini Klasemen Grup A

- Senin, 4 Juli 2022 | 23:25 WIB
Timnas Indonesia U 19 menang telak atas Brunei Darussalam skor 7-0.* (pssi)
Timnas Indonesia U 19 menang telak atas Brunei Darussalam skor 7-0.* (pssi)

TINTA PUTIH - Timnas Indonesia U 19 meraih 3 poin perdana dalam laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF U 19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Bahkan dalam laga melawan Brunei Darussalam, Senin 4 Juli 2022, Garuda Nusantara menang telak 7-0 (6-0).

Gol-gol Timnas Indonesia U 19 dicetak oleh Hokky Caraka dengan tiga gol (2’, 14', 45+1’), lalu Arkhan Fikri dengan dua gol (18’, 20’), dua gol lainnya dicetak oleh Ronaldo Kwateh (11') dan Nico (61).

Dalam pertandingan tersebut, pesta gol Timnas Indonesia U 19 dimulai oleh gol cepat Hokky menit ke-2. Selanjutnya lima gol lagi tercipta pada babak pertama. Sehingga sampai babak pertama usai skor 6-0 untuk Indonesia.

Baca Juga: Proses Naturalisasi Jordi Amat Jalan Terus, Shin Tae-yong Bahkan Kirim Surat Langsung ke Ketum PSSI

Namun memasuki babak kedua, Brunei Darussalam menumpuk pemain di belakang. Indonesia hanya mencetak satu gol pada babak ini. Meski mempunyai sejumlah peluang namun gagal menjadi gol. Hingga laga berakhir skor 7-0 untuk Indonesia.

Skor Timnas Indonesia U 19 tersebut sama dengan yang diperoleh Myanmar atas Brunei Darussalam dalam laga pertama mereka yakni 7-0. Dengan demikian Brunei Darussalam menjadi lumbung gol negara-negara tetangga mereka karena dari dua laga sudah dibobol 14 gol tanpa mencetak satu gol pun.

Timnas Indonesia U 19 memang harus menjadikan negara mini namun kaya-raya itu sebagai sumber gol. Banyaknya gol yang dilesakkan bisa memengaruhi agresivitas gol karena hanya dua tim yang lolos ke semifinal.

Baca Juga: Silaturahmi TKPC Meriah, Pecinta Koes Plus di Tasikmalaya Larut dalam Nostalgia

Apalagi bila terjadi poin sama, maka selanjutnya yang dihitung terlebih dahulu adalah produktivitas selisih gol, bukan head to head.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X