• Senin, 8 Agustus 2022

LIVE DI INDOSIAR Timnas Indonesia U 19 vs Thailand, Kesempatan Garuda Nusantara Memuncaki Klasemen Grup A

- Selasa, 5 Juli 2022 | 23:27 WIB
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U 19 seusai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam.* (pssi.org)
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U 19 seusai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam.* (pssi.org)

TINTA PUTIH - Timnas Indonesia U 19 akan menghadapi pertandingan penting melawan Thailand U 19 pada laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U 19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu 6 Juli 2022 malam.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung Indosiar dan live streaming Vidio pukul 20.00 WIB. Jika menang atas Thailand, Timnas Indonesia U 19 akan menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup A menggeser tim negeri gajah putih itu. 

Saat ini Timnas Indonesia U 19 menempati peringkat dua klasemen sementara Grup A dengan
poin 4, setelah ditahan imbang Vietnam skor 0-0 dan menang atas Brunei Darussalam skor 7-0. Sedangkan Thailand menempati peringkat pertama dengan poin 6 setelah menang atas Filipina skor 1-0 dan Myanmar skor 3-0.

Baca Juga: Pelaku Pelecehan Istri Pelatih Persib Muncul, Sikap Robert Alberts yang Menerima Maafnya Menuai Pujian

Karena itulah laga ini bisa menentukan bagi kedua negara. Selain bisa menentukan posisi pemuncak klasemen, juga bisa menentukan tim yang lolos ke semifinal karena hanya dua tim terbaik masing-masing grup yang lolos ke babak tersebut. Walau setelah laga ini masing-masing tim masih menyisakan dua pertandingan.

Menjelang pertandingan ini, Pelatih Timnas Indonesia U 19 Shin Tae-yong sendiri mengakui timnya masih mempunyai beberapa kelemahan. Ia mengevaluasi hasil pertandingan saat melawan Brunei Darussalam walaupun dimenangi dengan skor telak.

Menurutnya, ketika terjadi pergantian beberapa pemain pada babak kedua, organisasi permainan langsung tidak terorganisir. Beberapa kesalahan kerap terjadi.

Baca Juga: Resmi, Liga 1 Musim Ini Dimulai 23 Juli 2022, Ini Alasan dan Pertimbangan PSSI

"Pada babak kedua, setelah pergantian pemain, organisasi kami tidak seperti babak sebelumnya. Selain itu, konsentrasi juga menurun," kata Shin, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Selasa 5 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X