• Senin, 8 Agustus 2022

Timnas Indonesia U 19 vs Thailand Sama Kuat, Garuda Nusantara Terlempar ke Peringkat 4, Ini Klasemen Grup A

- Rabu, 6 Juli 2022 | 23:07 WIB
Timnas Indonesia U 19 bertanding dalam Piala AFF U 19 2022.*  (Twitter.com/@PSSI)
Timnas Indonesia U 19 bertanding dalam Piala AFF U 19 2022.* (Twitter.com/@PSSI)

TINTA PUTIH - Timnas Indonesia U 19 bermain imbang skor 0-0 saat menghadapi Thailand U 19 pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu 6 Juli 2022 malam.

Hasil imbang dengan skor sama tersebut merupakan kedua kalinya diraih Timnas Indonesia U 19, setelah dalam laga perdana pun bermain skor kacamata melawan Vietnam. Timnas Indonesia U 19 baru satu kali menang atas Brunei Darussalam skor 7-0.

Dengan raihan tersebut saat ini Indonesia terlempar dari peringkat dua ke peringkat empat klasemen sementara Grup A dengan poin 5. Sedangkan Thailand menempati peringkat kedua dengan poin 7. Posisi pertama ditempati Vietnam poin 7, dan peringkat ketiga Myanmar poin 6.

Baca Juga: Ombak Hantam Perahu di Pantai Bojes Hingga Terbelah Dua, Kerugian Capai 30 Jutaan

Timnas Indonesia U 19 hanya berada di atas dua tim yang belum pernah menang atau seri yakni Filipina dan Brunei Darussalam. Kedua negara itu selalu kalah sehingga nirpoin.

Sebelumnya pada hari yang sama Vietnam mengalahkan Brunei Darussalam skor 4-0, sedangkan Myanmar menekuk Filipina skor 3-1. Dengan demikian seluruh tim di Grup A telah memainan laga ketiga.

Adapun dua laga sisa Indonesia yakni melawan Filipina pada Jumat 8 Juni 2022, dan laga terakhir menghadapi Myanmar pada Minggu 10 Juli 2022. Kedua pertandingan disiarkan pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Minuman Air Kelapa Dalam Kemasan Asli Pangandaran Tembus Pasar Internasional

Indonesia harus bisa memenangi dua laga tersebut agar lolos ke semifinal. Kelolosan ke babak empat besar tersebut ditentukan melalui poin tertinggi, jika poin antartim sama lalu melalui agresivitas selisih gol. Jika masih sama juga baru melalui head to head.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Terkini

X