Cie-cie Vietnam U 19 dan Thailand Kompakan Lagi Nih ye, Sama-sama Gagal ke Semifinal, Karma dari Indonesia

- Rabu, 13 Juli 2022 | 23:40 WIB
Pertandingan Timnas Vietnam U 19 vs Malaysia babak semifinal Piala AFF U 19 2022.* (Antara/Akbar Nugroho Gumay/aww)
Pertandingan Timnas Vietnam U 19 vs Malaysia babak semifinal Piala AFF U 19 2022.* (Antara/Akbar Nugroho Gumay/aww)

TINTA PUTIH - Dua tim yang disebut-sebut kandidat juara Piala AFF U 19 2022, Timnas Vietnam U 19 dan Thailand U 19, sama-sama tersingkir dari ajang tersebut dan gagal lolos ke babak final. Dalam semifinal di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, keduanya menelan kekalahan.

Vietnam sebagai juara Grup A yang bertanding pada laga pertama, Rabu 13 Juli 2022 sore, keok oleh runner up Grup B Malaysia dengan skor telak 0-3. Tiga gol Malaysia dicetak Adam Farhan pada menit ke-27, Haiqal Haqeemi (70), dan Haykal Danish (87).

Senasib dengan Vietnam, Thailand sebagai runner up Grup A yang bertanding pada laga kedua malam harinya, juga secara mengejutkan ditekuk juara Grup B Laos skor 0-2. Gol-gol Laos dicetak Peeter Phanthavong pada menit ke-8 dan Damoth Thongkhamsavath (85).

Baca Juga: Link Tes Mental yang Sedang Viral di Twitter, Coba Cek Usia Pikiran Anda, Begini Cara Mainnya

Uniknya, sebagian besar gol yang tercipta dalam dua laga itu dihasilkan melalu skema serangan baik. Vietnam dan Thailand lebih bernafsu menyerang, namun peluang demi peluang gagal berbuah gol, hingga akhirnya serangan balik pemain Malaysia dan Laos membuat kedua tim itu kebobolan.

Dengan kekalahan yang dialami keduanya, Vietnam dan Thailand akan saling membunuh demi memperebutkan peringkat ketiga, Jumat 15 Juli 2022 pukul 15.30 WIB.

Adapun Malaysia dan Laos berhak dalam laga final pada hari yang sama pukul 20.00 WIB Sebelumnya, dalam pertandingan fase penyisihan Grup B, kedua tim pernah bertemu yang hasilnya Malaysia kalah skor 0-1. 

Baca Juga: Viral di Medsos, Seorang Penjual Balon di Alun-Alun Garut Kehilangan Dagangannya Karena Terlepas

Setelah kedua pertandingan semifinal tersebut, suporter Timnas Indonesia U 19 pun bergembira. Hal itu terlihat dari komentar-komentar di media sosial. Ada yang menyebut kekalahan yang kompak dialami Vietnam dan Thailand merupakan karma atau balasan dari laga kedua tim itu sebelumnya untuk menyingkirkan Indonesia.

Pertandingan semifinal Vietnam dan Thailand memang menjadi sorotan pendukung sepak
bola Indonesia. Bahkan suporter Indonesia banyak yang berharap Malaysia serta Laos mengalahkan kedua tim tersebut, sehingga menumpahkan dukungannya untuk Malaysia dan Laos.

Selain terlihat di akun-akun media sosial, dukungan kepada kedua negara tersebut dilakukan secara langsung di stadion. Penyebabnya karena kejengkelan dan kamarahan pendukung Indonesia kepada Vietnam dan Thailand.

Baca Juga: Ngeri, Gara-gara Jajanan Es Smoke, Bocah 5 Tahun Terkena Luka Bakar

Seperti diberitakan tintaputih.net, dalam pertandingan terakhir Grup A di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu 10 Juli 2022 malam, Timnas Indonesia U 19 menang besar atas Myanmar skor 5-1. Sedangkan Vietnam lawan Thailand skor 1-1, skor yang cukup membuat keduanya lolos ke semifinal.

Soalnya, laga Thailand vs Vietnam salah satunya tak akan lolos ke semifinal jika ada yang kalah/menang. Selain itu kalaupun draw skornya harus 0-0, bukan 1-1 ke atas. Jika salah satu kalah/menang atau skor draw 1-1 ke atas, maka salah satu dari tim itu gagal ke semifinal sehingga satu tempat semifinal diisi Indonesia.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laga Persib vs Persija Ditunda, Tiket Tidak Hangus

Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:52 WIB

Terpopuler

X