• Selasa, 27 September 2022

Bersama Ketum PSSI Inspeksi Stadion GBLA Home Base Persib, Menpora Beri Perhatian Khusus Laga di Bandung

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 00:56 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mendampingi Menpora Zainudin Amali menginspeksi Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat 23 Juli 2022.* (pssi)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mendampingi Menpora Zainudin Amali menginspeksi Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat 23 Juli 2022.* (pssi)

TINTA PUTIH - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, yang bakal menjadi home base Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2022 2023, mendapat perhatian khusus tak hanya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), namun juga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kedua pucuk pimpinan organisasi dan lembaga itu pun melakukan inspeksi langsung ke Stadion GBLA, Jumat 23 Juli 2022. Mereka didampingi Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana, Manajer Persib Umuh Muchtar, Direktur Persib Teddy Tjahjono, dan sejumlah pimpinan Pemkot Bandung.

Menurut Menpora Zainudin Amali, pihaknya datang ke Bandung khusus untuk melihat Stadion GBLA sebagai stadion kandang Persib untuk Liga 1 2022 2023. Menpora melihat aspek kelayakan teknis, kenyamanan, dan pengamanan.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2022 2023 Pekan 1 Lengkap, Laga Perdana PSIS vs RANS, Dibuka Big Match Bali United vs Persija

"Khusus untuk Stadion GBLA kami meninjau mengenai kelayakan teknis, kenyamanan dan pengamanan. Untuk penjualan tiket, sampai penonton keluar stadion telah dijelaskan alurnya oleh Direktur Persib. Ini menindaklanjuti rapat koordinasi kami sebelumnya," kata Zainudin dikutip situs PSSI, Jumat 22 Juli 2022.

Ia memberikan perhatian terhadap laga di Bandung. "Khusus untuk pertandingan di Bandung ada perhatian bagi kami. Saya kira sudah cukup memadai Stadion GBLA menjadi tempat untuk pertandingan-pertandingan Persib," ujar Zainudin.

Zainudin pun menyebutkan Stadion GBLA layak menjadi home base Persib, namun ia mengingatkan penonton harus tertib. "Penonton harus mematuhi peraturan yang ditetapkan kepolisian dan panitia pertandingan (panpel). Itu penguat diizinkannya GBLA sebagai tempat pertandingan dan Stadion ini layak menjadi home base Persib," ujarnya.

Baca Juga: Meski MU Menang Terus, Cemoohan terhadap Harry Maguire Terus Terjadi, Erik ten Hag pun Berkomentar

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, mengatakan kedatangannya untuk melihat dan mengecek langsung kondisi stadion tersebut.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X