• Senin, 8 Agustus 2022

Liverpool vs Manchester City 3-1, Juara Community Shield, Selebrasi Nunez Dinilai Lebay Jadi Sorotan

- Minggu, 31 Juli 2022 | 14:30 WIB
Liverpool juara Community Shield 2022 setelah mengalahkan Manchester City.*  (Instagram @liverpoolfc)
Liverpool juara Community Shield 2022 setelah mengalahkan Manchester City.* (Instagram @liverpoolfc)

TINTA PUTIH - Duel raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool vs Manchester City, dalam final Community Shield 2022 di King Power Stadium, Leicester, Sabtu 30 Juli 2022 malam WIB, dimenangi Liverpol skor 3-1 (0-0). The Reds pun berhak mengangkat trofi juara.

Gol-gol Liverpool dicetak Trent Alexander Arnold menit ke-70', disusul gol Mohamed Salah (83'), dan Darwin Nunez (90'). Sedangkan gol City dicetak Julian Alvarez (70).

Bagi Nunez, gol pamungkas laga tersebut sangat berkesan. Seusai mencetak gol ia selebrasi berlari ke pojok lapangan sembari membuka jerseynya. Bisa jadi ia melakukan hal itu saking senang mencetak gol pertama pada laga resmi sekaligus trofi pertama untuk Liverpool.

Baca Juga: LIVE Indosiar, Jadwal dan Live Streaming Piala AFF Timnas Indonesia U 16 vs Filipina, Laga Awal Wajib Menang

"Gol pertama di Liverpool, dan trofi pertama," cuitnya di akun di Twitter, membalas unggahan foto yang diunggah Liverpool, dikutip Pikiran-Rakyat.com, Minggu 31 Juli 2022.

Namun sejumlah komentar menganggap selebrasi Nunez terlalu berlebihan. Alasannya, trofi yang diraih tersebut level prestisiusnya masih kalah dibandingkan trofi Liga Inggris atau Liga Champions.

Terlepas dari hal tersebut, Nunez sebagai pemain anyar yang baru direkrut dengan Liverpool menjelang musim ini, diharapkan menjadi solusi lini depan Liverpool setelah Sadio Mane pergi. Untuk laga final ini ia dinilai sukses menjalin kerja sama dengan kompatriot Mane sebelumnya di Liverpool, Mohamed Salah.

Baca Juga: 6 Weton yang Dianggap Istimewa Dalam Primbon Jawa (Bagian 1)

Proses gol yang dicetak Nunez hasil kerja sama dengan Salah dan Robertson. Salah yang
menggiring bola dari sayap kanan, melepaskan umpan ke sayap kiri ke arah Robertson yang datang dari lini kedua. Robertson kemudian menyundul bola tersebut. Nunez yang berada di dalam kotak penalti menyambar bola yang berbuah gol.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X