• Jumat, 2 Desember 2022

Piala AFF U 16 2022 Timnas Indonesia U 16 vs Singapura, Garuda Asia Siap Memaksimalkan Peluang

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 16:33 WIB
Para pemain Timnas Indonesia U 16 berlatih menjelang melawan Singapura U 16 Turnamen Piala AFF U 16 2022.* (pssi.org)
Para pemain Timnas Indonesia U 16 berlatih menjelang melawan Singapura U 16 Turnamen Piala AFF U 16 2022.* (pssi.org)

TINTA PUTIH - Setelah menang atas Filipina skor 2-0 saat laga pertama Grup A Turnamen Piala AFF U 16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Ahad 31 Juli 2022 malam, Timnas Indonesia U 16 akan menghadapi Singapura dalam laga kedua.

Pertandingan Timnas Indonesia U 16 vs Singapura akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 3 Juli 2022 pukul 20.00 WIB. Sebelumnya satu pertandingan Grup A lainnya Filipina vs Vietnam di Stadion Sultan Agung, Bantul, pukul 15.00 WIB.

Selain Indonesia, Grup A dihuni Vietnam, Filipina, dan Singapura. Hasil pertandingan pertama menempatkan Timnas Indonesia U 16 di peringkat kedua klasemen sementara. Indonesia satu tingkat di bawah Vietnam yang menjadi pemimpin klasemen setelah menang atas Singapura 5-1 pada laga pertama di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Baca Juga: Link Twibbon HUT Kemerdekaan RI ke-77

Karena itu raihan 3 poin atas Singapura hal yang wajib dalam turnamen kelompok umur di bawah 19 tahun yang digelar Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) hingga 12 Agustus ini. Apalagi saat pertandingan terakhir Indonesia akan bertemu Vietnam yang secara di atas kertas kualitasnya berada di atas Filipina dan Singapura.

Hanya kemenangan setiap pertandingan yang menjamin kelolosan Garuda Asia ke semifinal. Soalnya tim yang lolos empat besar hanya juara grup serta peringkat kedua terbaik dari ketiga grup.

Berkaca dari pertandingan melawan Filipina, Indonesia saat itu mendominasi permainan. Sayangnya penyelesaian akhir yang tak sempurna membuat banyak peluang Indonesia gagal berbuah gol.

Baca Juga: Ini Profil Singkat Laudya Cynthia Bella, Aktris yang Digosipkan Menikah dengan Pangeran Arab

Hal itu pun menjadi evaluasi Pelatih Kepala Timnas Indonesia U 16 Bima Sakti. Selain sudah melakukan evaluasi dari pertandingan pertama, pihaknya mempersiapkan tim untuk pertandingan kedua melawan Singapura. Ia pun mengantisipasi kemungkinan Singapura bermain defensif.

“Hari ini kami latihan menyerang dari tengah ke depan untuk mengantisipasi permainan lawan yang mungkin akan bertahan,” kata Bima seusai latihan, Selasa 2 Agustus 2022 dikutip situs PSSI.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laga Persib vs Persija Ditunda, Tiket Tidak Hangus

Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:52 WIB

Terpopuler

X