• Senin, 8 Agustus 2022

Wah, Pusat Pelatihan Sepak Bola Bakal Dibangun di IKN, Sekaligus Fasilitas Rencana Tuan Rumah Olimpiade 2036

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 14:41 WIB
Presiden Joko Widodo bertemu Menpora Zainudin Amali yang didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022. * (pssi )
Presiden Joko Widodo bertemu Menpora Zainudin Amali yang didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022. * (pssi )

TINTA PUTIH - Pemerintah Republik Indonesia terus membangun kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan. Di kawasan tersebut berbagai fasilitas dengan segala penunjangnya sedang dibangun agar selesai sesuai target.

Tak hanya fasilitas pusat pemerintahan, bisnis, dan pemukiman, di IKN akan didirikan pula pusat pelatihan (training center) sepak bola. Hal tersebut membuktikan keseriusan pemerintah terhadap cabang olahraga paling populer di Indonesia itu.

Bakal dibangunnya pusat pelatihan sepak bola di IKN disampaikan langsung Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022. Saat itu Presiden menerima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang didampingi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Seorang Wanita Membawa Bayinya Naik Gunung, Netizen : Egois Seklali !

Turut mendampingi Presiden adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Bapak Presiden setelah melihat perkembangan sepak bola nasional makin baik, beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI segera akan membangunkan training camp sepak bola kita," kata Zainudin dikutip situs PSSI, Rabu 3 Agustus 2022.

"Di situ semuanya sudah lengkap, dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara yang baru," katanya menambahkan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Pada Hari Rabu Tanggal 3 Agustus 2022 di Kabupaten Pangandaran : Berawan Tebal Hingga Hujan Ri

Menurut Menpora, tak hanya sepak bola, pemerintah berencana membangun berbagai
fasilitas olahraga lainnya di IKN dengan fasilitas utama maupun fasilitas pendukungnya lengkap. Hal tersebut berkaitan dengan rencana pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X