• Senin, 8 Agustus 2022

Ronaldo dan Maguire Tempati Peringkat 1 dan 2 Pemain Liga Inggris Paling Sering Dibully di Twitter

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:41 WIB
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo.* (pikiran-rakyat.com)
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo.* (pikiran-rakyat.com)

TINTA PUTIH - Hampir tiga perempat pemain sepak bola di Liga Inggris mendapat pesan kasar, bahkan beberapa orang dari mereka menerimanya setiap hari. Hal tersebut berdasar laporan dari lembaga Alan Turing Institute dan Ofcom.

Laporan dua lembaga itu menggunakan teknologi machine-learning terbaru. Laporan  menganalia 2,3 juta pesan yang ditujukan kepada pemain Liga Inggris selama lima bulan pertama musim 2021-2022.

Hasilnya, ditemukan 60 ribu unggahan yang bisa disebut kasar. Bahkan 68 persen pemain papan atas Liga Inggris menerima setidaknya satu pesan dalam musim tersebut.

Baca Juga: Persib Siap Bawa 22 Pemain ke Samarinda, Skuad Mulai Komplet Termasuk Ciro dan Teja, Bikin Robert Senang

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari Reuters, satu dari 14 pemain Liga Inggris mendapat cuitan kasar setiap hari. Sementara separuh dari seluruh pesan kasar itu ditujukan pada 12 pemain yang menerimanya rata-rata 15 pesan per hari.

Diketahui pula, pada musim lalu itu dua pemain Manchester United (MU) yaitu Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire, menjadi pemain Liga Inggris yang paling sering mendapatkan perundungan (bully).

Urutan pertama ditempati Cristiano Ronaldo yang menerima 12.520 cuitan kasar. Urutan kedua, Harry Maguire yang mendapat 8.954 cuitan kasar. Di urutan ketiga, ada Marcus Rashford yang juga pemain MU sama seperti Ronaldo dan Harry, mendapat 2.557 cuitan kasar.

Baca Juga: Bocah di Rancah Ciamis Meninggal Dunia, Diduga Akibat Ponsel Meledak

Delapan pemain MU lain juga masuk ke dalam sepuluh besar paling sering dibully. Adapun kapten Timnas Inggris yang juga pemain Tottenham Hotspur Harry Kane serta pemain Manchester
City Jack Grealish merupakan pemain bukan MU yang berada di sepuluh besar.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X