• Senin, 8 Agustus 2022

Jelang Lawan Borneo FC Skuad Persib Tiba di Samarinda Disambut Bobotoh, Kuipers Bertekad Benahi Lini Belakang

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:56 WIB
Bobotoh menyambut skuad Persib Bandung saat tiba di Samarinda.* (persib.co.id)
Bobotoh menyambut skuad Persib Bandung saat tiba di Samarinda.* (persib.co.id)

TINTA PUTIH - Kekalahan Persib Bandung yang ditandai dengan bersarangnya lima gol ke gawang sendiri dari dua pertandingan, membuat lini belakang Maung Bandung pada Liga 1 2022 2023 ini mendapat sorotan minor. Kebobolan lima gol tersebut diperparah dengan hanya menciptakan tiga gol.

Persib imbang skor 2-2 dengan Bhayangkara FC pada pertandingan pertama Liga 1. Sedangkan saat laga kedua melawan Madura United kalah 1- 3. Hasil itu membuat Persib hanya meraih 1 poin sehingga terpuruk di peringkat 16 dari 18 klub kontestan Liga 1 2022 2023.

Kondisi tersebut berbeda dengan Liga 1 musim lalu. Lini belakang Persib mejadi tembok kokoh, sehingga menempatkan Persib menjadi runner up di akhir musim. Tak heran, lini belakang kali ini menjadi sorotan, meskipun memang tanpa Victor Igbonefo yang masih cedera sehingga tak bertanding dalam dua laga awal.

Baca Juga: Persib Siap Bawa 22 Pemain ke Samarinda, Skuad Mulai Komplet Termasuk Ciro dan Teja, Bikin Robert Senang

Nick Kuipers yang merupakan bek tengah Persib menyadari hal itu. Ia dan kolega bertekad melakukan pembenahan. Menurutnya, semua pemain sedang berjuang untuk bangkit sehingga ia cukup percaya diri timnya akan kembali ke jalur kemenangan dan meraih hasil maksimal.

“Ini sepak bola. Hal yang normal ketika kebobolan. Tetapi lima gol dari dua pertandingan itu terlalu banyak dan tentu saja kami harus berbenah untuk itu. Kami harus memastikan itu tak terjadi lagi,” ujar pemain asal Belanda tersebut dikutip situs Persib, Jumat 5 Agustus 2022.

Pemain bernomor punggung 2 itu pun menyatakan siap bangkit saat pertandingan pekan ketiga Liga 1 2022 2023 melawan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Ahad 7 Agustus 2022. Nick dan rekan-rekannya betekad meraih 3 poin.

Baca Juga: Ronaldo dan Maguire Tempati Peringkat 1 dan 2 Pemain Liga Inggris Paling Sering Dibully di Twitter

“Saya rasa kami menjalankan latihan dengan bagus satu pekan ini, sangat intensif. Jadi saya melihat ada banyak hal bagus di latihan dan merasa percaya diri saat bertolak ke Borneo. Target kami meraih tiga poin,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X