• Jumat, 2 Desember 2022

Timnas Indonesia U 16 vs Vietnam, Duel Penentuan Juara Grup A Piala AFF, Garuda Asia Ogah Cari Imbang

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:48 WIB
Para pemain Timnas Indonesia U 16 berlatih, Jumat 5 Agustus 2022 pagi.* (pssi.org)
Para pemain Timnas Indonesia U 16 berlatih, Jumat 5 Agustus 2022 pagi.* (pssi.org)

TINTA PUTIH - Timnas Indonesia menargetkan kemenangan saat berjumpa Vietnam dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U 16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu 6 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB.

Meski dengan hasil imbang sudah membuat Timnas Indonesia U 16 lolos ke semifinal sebagai juara grup, namun Garuda Asia tak akan melakukan hal itu.

Saat ini Timnas Indonesia U 16 menempati peringkat pertama Grup A, sedangkan Vietnam peringkat kedua. Indonesia mengemas poin 6 dengan selisih gol 11-0. Adapun Vietnam selisih gol 10-1.

Baca Juga: 2 Oknum Suporter Persija yang Keroyok dan Curi Ponsel Bobotoh Persib Ditangkap, Ancaman Bui 9 Tahun Menanti

Selain Timnas Indonesia U 16 vs Vietnam, satu laga pamungkas lainnya pada hari yang sama di Grup A adalah Filipina vs Singapura di Stadion Sultan Agung, Bantul, pukul 15.00 WIB. Namun kedua tim yang sama-sama belum memiliki poin itu dipastikan sudah tersingkir dari babak semifinal, sehingga hanya memperebutkan peringkat ketiga grup atau bukan juru kunci.

Hanya juara Grup A, B, dan C, serta satu peringkat terbaik dari ketiga grup itu yang lolos ke semifinal. Karenanya Indonesia tak ingin bergantung kepada tim lain, terlebih Vietnam dipastikan akan habis-habisan agar menjadi juara grup.

Target kemenangan Indonesia tersebut disampaikan pelatih Bima Sakti. “Tentu kami ingin menang. Kami tak ingin nasib tim ini ditentukan oleh tim lain. Saya yakin, tim lain juga mengincar kemenangan," kata Bima dikutip situs PSSI, Jumat 5 Agustus 2022.

Baca Juga: Jelang Lawan Borneo FC Skuad Persib Tiba di Samarinda Disambut Bobotoh, Kuipers Bertekad Benahi Lini Belakang

Karena itu, lanjut Bima, dirinya telah mewanti-wanti anak-anak asuhannya untuk tetap berjuang keras. "Saya katakan, raih kemenangan. Sehingga posisi kita benar-benar aman sebagai pemuncak klasemen Grup A,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laga Persib vs Persija Ditunda, Tiket Tidak Hangus

Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:52 WIB

Terpopuler

X