• Senin, 8 Agustus 2022

Atlet NPCI Kota Tasikmalaya Berperan Realisasikan Target Juara ASEAN Para Games 2022

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 23:57 WIB
Ketua NPCI Kota Tasikmalaya bersama atlet para tenis meja M Rian.* (Istimewa)
Ketua NPCI Kota Tasikmalaya bersama atlet para tenis meja M Rian.* (Istimewa)

TINTA PUTIH - Indonesia resmi menjadi juara ASEAN Para Games 2022 dengan torehan 152 medali emas, 128 perak, dan 103 perunggu.

Dari sebanyak 383 medali itu, delapan medali diantaranya disumbangkan atlet-atlet yang bernaung di bawah National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Kota Tasikmalaya yakni enam medali emas serta dua medali perak.

Keenam medali emas masing-masing dipersembahkan Muhammad Rian Prasasta di cabang olahraga para-tenis meja. Rian tampil perkasa dan sukses meraih medali emas untuk Indonesia di nomor tunggal putra, ganda putra, beregu putra dan tanda campuran.

Baca Juga: Timnas Indonesia U 16 vs Vietnam, Duel Penentuan Juara Grup A Piala AFF, Garuda Asia Ogah Cari Imbang

Dua keping medali emas Indonesia persembahan atlet NPCI Kota Tasikmalaya lain disumbangkan Neng Parida lewat cabor angkat berat untuk Angkatan the best 74 kg serta angkatan total 144 kg. Sementara dua medali perak dipersembahkan atlet tenis meja yakni Jaenal pada kelas ganda putra dan beregu.

Ketua NPCI Kota Tasikmalaya Cepi Fuad Anshori mengaku sangat bersyukur dan bangga atas kerja keras dan perjuangan para atlet hingga sukses mengharumkan nama daerah dan negara. \

Juara umum kali ini menjadi yang ketiga untuk Indonesia setelah menjadi juara umum pada 2014 ketika bergulir di Myanmar dan terakhir di Malaysia pada 2017.

Baca Juga: Jelang Lawan Borneo FC Skuad Persib Tiba di Samarinda Disambut Bobotoh, Kuipers Bertekad Benahi Lini Belakang

Menurutnya, jumlah medali pada ajang yang diikuti 11 negara di Asia Tenggara dan dibuka Wapres Ma'ruf Amin ini merupakan sumbangan terbesar atlet Kota Tasikmalaya. Ia berharap hasil itu jadi pemantik motivasi atlet lain untuk lebih giat, disiplin, dan terus bekerja keras

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X