• Selasa, 27 September 2022

Gulung Vietnam 2-1, Timnas Indonesia U 16 ke Semifinal dan Dendam U 19 Terbalaskan, Ini Klasemen Akhir Grup A

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 23:43 WIB
Timnas Indonesia U 16 menumbangkan Vietnam skor 2-1 dalam fase Grup A Piala AFF U 16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu 6 Agustus 2022.* (PSSI)
Timnas Indonesia U 16 menumbangkan Vietnam skor 2-1 dalam fase Grup A Piala AFF U 16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu 6 Agustus 2022.* (PSSI)

TINTA PUTIH - Timnas Indonesia U 16 membalaskan dendam kakak-kakaknya di Timnas Indonesia U 19 terhadap Vietnam U 16, setelah skuad Garuda Asia menggulung tim negara tersebut skor 2-1 dalam laga terakhir Grup A Piala AFF U 16 2022, Sabtu 6 Agustus 2022 malam.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Timnas Indonesia U 16 sempat tertinggal lebih dulu oleh gol penalti Nguyen Chuong menit ke-43. Namun Indonesia berhasil combe back dengan menciptakan dua gol pada babak kedua oleh Arkhan Putra (52) dan Muhammad Nabil Asyura (55).

Dengan kemenangan tersebut Timnas Indonesia U 16 lolos ke semifinal sebagai juara Grup A mengemas poin sempurna 9 selisih gol surplus 11. Indonesia dalam laga pertama menang atas Filipina skor 2-0 dan laga kedua menekuk Singapura 9-0. 

Baca Juga: Timnas Indonesia U 16 vs Vietnam, Duel Penentuan Juara Grup A Piala AFF, Garuda Asia Ogah Cari Imbang

Sedangkan Vietnam tetap di peringkat kedua dengan 6 poin selisih gol surplus 8, setelah dalam laga pertama menang atas Singapura skor 5-1 dan laga kedua menang atas Filipina skor 5-0. Berbeda dengan Timnas Indonesia U 16 yang sudah lolos ke empat besar,

Vietnam belum dipastikan lolos karena harus bergantung pada pertandingan di grup lain untuk mendapat satu slot runner up terbaik. Soalnya hanya juara Grup A, B, dan C, serta satu peringkat terbaik dari ketiga grup itu yang lolos ke semifinal.

Adapun pertandingan dua negara lain di Grup A yang sebelumnya sudah dipastikan gagal ke semifinal, Filipina mengalahkan Singapura skor 2-1. Sehingga Filipina di peringkat tiga dengan 3 poin, disusul Singapura sebagai juru kunci tanpa poin.

Baca Juga: Dibawa Naik Motor dari Tegal ke Surabaya Demi Nonton Bola, Bayi 6 Bulan Meninggal Dunia

Dalam pertandingan yang ditonton banyak suporter tuan rumah itu, Indonesia membuktikan tekadnya untuk meraih poin penuh, seperti dikatakan pelatih Bima Sakti sebelumnya. Meski hasil seri cukup membuat lolos ke semifinal dengan status juara grup, namun sejak menit awal para pemain Indonesia tampil ngotot.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X