• Selasa, 27 September 2022

Persib Skuad Elite Menang Sulit, Ini Pernyataan Sikap Bobotoh Viking tentang Robert Alberts

- Senin, 8 Agustus 2022 | 17:55 WIB
Pernyataan Viking Persib Club menyikapi perkembangan terkini Persib.* (Instagram/@officialvpc)
Pernyataan Viking Persib Club menyikapi perkembangan terkini Persib.* (Instagram/@officialvpc)

TINTA PUTIH - Persib Bandung mengawali tiga pertandingan Liga 1 2022 2023 dengan hasil sangat mengecewakan. Dari peluang meraih poin maksimal 9, Persib hanya mengemas 1 poin. Dengan demikian, 8 poin telah disia-siakan Persib.

Padahal musim ini Persib menargetkan juara setelah musim lalu meraih runner up. Parahnya lagi, skuad Persib saat ini bukan "kaleng-kaleng", namun skuad mewah bertabur bintang baik timnas
maupun lokal. Maung Bandung pun disebut skuad elite, tapi menang sulit. 

Terakhir, Persib kembali gagal meraih kemenangan setelah dikalahkan Borneo FC skor telak 1-4 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 7 Agustus 2022 sore. Persib yang sempat unggul lebih dulu oleh gol David Da Silva menit 9, balik dibobol empat gol oleh Fajar Fathurahman (17), Terens Puhiri (23), Stefano Lilipaly (64) dan Matheus Antonio De Sousa Santos (87).

Baca Juga: Kalah Lagi, Seusai Pertandingan Bobotoh Langsung Datangi Graha Persib, Ini Pernyataan Resmi Klub

Hasil minor tersebut membuat posisi Persib semakin terpuruk. Setelah pada pekan kedua berada di peringkat 16 dari 18 tim yang bertanding, kini Pangeran Biru menempati posisi 17 dengan poin 1 hasil satu kali imbang dan dua kali kalah.

Sebelumnya, Persib mengawali liga dengan bermain imbang di kandang Bhayangkara FC skor 2-2 pada 24 Juli 2022. Lalu dalam pertandingan kandang di Bandung justru dipermalukan oleh tim tamu Madura United skor 1-3 pada 30 Juli 2022.

Hingga pekan ketiga usai, Persib hanya berada di atas Persis Solo yang selalu kalah dengan poin 0. Beruntung Persib "dibantu" Persikabo 1973 yang mengalahkan Persis karena jika Persis menang atas Persikabo maka Persib yang menjadi juru kunci.

Baca Juga: Istri Ferdy Sambo Akan Diperiksa LPSK Besok

Adapun laga selanjutnya, Persib akan bertanding lagi di kandang, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, melawan PSIS Semarang, Sabtu 13 Agustus 2022 Pukul 20.30 WIB. Lalu pada pekan kelima di kandang PSS Sleman, Jumat 19 Agustus 2022 Pukul 20.30 WIB.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X