• Selasa, 27 September 2022

Semifinal Piala AFF Timnas Indonesia U 16 vs Myanmar, Thailand vs Vietnam, Skuad Garuda Asia Diminta Fokus

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:29 WIB
Pertandingan Timnas Indonesia U 16 vs Myanmar akan terjadi dalam semifinal Piala AFF U 16, Rabu 10 Agustus 2022.* (PSSI)
Pertandingan Timnas Indonesia U 16 vs Myanmar akan terjadi dalam semifinal Piala AFF U 16, Rabu 10 Agustus 2022.* (PSSI)

TINTA PUTIH - Timnas Indonesia U 16 akan bertanding melawan Myanmar pada babak
semifinal Piala AFF U 16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu 10 Agustus 2022. Pertandingan akan disiarkan langsung Indosiar dan live streaming Vidio mulai pukul 20.00.

Timnas Indonesia U 16 merupakan juara Grup A, sedangkan Myanmar juara Grup C. Satu pertandingan semifinal lainnya, juara Grup B Thailand akan menghadapi Vietnam sebagai satu-satunya runner up terbaik. Vietnam berasal dari Grup A.

Sebelum semifinal ini. Timnas Indonesia U 16 telah memastikan lebih dulu lolos, sehingga untuk mengetahui siapa lawan Indonesia di semifinal harus menunggu pertandingan di Grup B dan Grup C selesai.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Lanjutkan Karir di Liga Slovakia, Kali Ini Resmi Direkrut FC Vion, Eks Rival FC Senica

Timnas Indonesia U 16 mengemas poin sempurna 9 hasil tiga kali kemenangan. Pertandingan terakhir Indonesia di fase Grup A adalah melawan Vietnam yang dimenangi Indonesia skor 2-1, Sabtu 6 Agustus 2022 malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sebelumnya, Indonesia menang atas Filipina skor 2-0 dan Singapura 9-0.

Menghadapi langkah selanjutnya, Pelatih Timnas Indonesia U 16 Bima Sakti Tukimin berharap para pemain tetap fokus menatap dua laga sisa yaitu semifinal dan final. Setelah menang atas Vietnam skor 2-1 dan memastikan menjadi juara grup, Bima tak ingin para pemain larut dalam euforia.

Menurut Bima, hal ini menjadi pembelajaran untuk pemain. Pihaknya sebagai tim pelatih dan ofisial sudah mengedukasi para pemain. "Kami telah memberi ilmu kepada mereka, memosisikan diri kami sebagai orang tua, kakak, atau teman bagi mereka. Bukan hanya ilmu bola saja, tapi di luar lapangan itu sangat penting agar mereka bisa belajar,” katanya dikutip situs PSSI.

Baca Juga: KRONOLOGI Wisatawan Meninggal di Citumang Usai Melompat Dari Atas Batu 7 Meter

Adapun Myanmar yang merupakan juara Grup C bertanding terakhir dengan mengalahkan Kamboja skor 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin 8 Agustus 2022. Myanmar mengemas 7 poin, berada di atas runner up Malaysia yang mengoleksi 5 poin.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X