• Minggu, 29 Januari 2023

Langsung Borong 2 Gol, Debut Erling Haaland di Liga Primer Gemilang, Guardiola: Percaya Diri, Saya Menyukainya

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:43 WIB
Striker Manchester City Erling Haaland.* ( /Instagram.com/@mancity)
Striker Manchester City Erling Haaland.* ( /Instagram.com/@mancity)


TINTA PUTIH - Debut gemilang dilakukan Erling Haaland bersama klub barunya Manchester City dalam Liga Primer Inggris 2022 2023. Ia menjadi pahlawan untuk kemenangan The Citizens atas tuan rumah West Ham United 2-0 di Stadion Olimpiade, London, Minggu 7 Agustus 2022 malam WIB.

Erling Haaland memborong dua gol sehingga Manchester City meraih kemenangan perdana musim ini. Gol tercipta pada menit ke-36 dari titik penalti dan menit ke-65.

Aksi gemilang Erling Haaland tersebut untuk sementara ini menunjukkan keberhasilan rekrutmen Manchester City musim ini. City mendatangkan pemain Timnas Norwegia itu dari Borussia Dortmund pada bursa transfer pemain musim panas ini dengan biaya 60 juta euro (sekitar Rp 916 miliar). Haaland dikontrak untuk durasi lima tahun.

Baca Juga: Ferdy Sambo Dalang Pembunuhan Brigadir J, Kejam dan Terencana

City tertarik mendatangkan Erling Haaland karena melihat proformanya musim lalu. Bersama Borussia Dortmund ia mencetak 29 gol dan delapan assist dari total 30 penampilan di berbagai ajang. Padahal, saat itu Haaland tidak dapat tampil maksimal karena mengalami beberapa kali cedera.

Gemilangnya Haaland pada laga perdana itu membuat ia banyak mendapat sanjungan. Pemain berusia 22 tahun itu dinilai cepat beradaptasi dengan gaya permainan Manchester Biru

Haaland sendiri mengaku senang dengan debutnya di Liga Inggris yang bisa mencetak dua gol. Dia pun semakin optimistis. "Itu awal yang bagus. Sangat bagus untuk mendapatkan menit bermain, ini masih awal musim dan kami harus terus melaju,” kata Haaland.

Baca Juga: Semifinal Piala AFF Timnas Indonesia U 16 vs Myanmar, Thailand vs Vietnam, Skuad Garuda Asia Diminta Fokus

Haaland tidak merisaukan proses adaptasinya di Liga Inggris. Menurutnya setiap pemain akan dinilai setiap pekan berdasarkan apa yang mereka tampilkan di lapangan sehingga ia harus menampilkan yang terbaik.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laga Persib vs Persija Ditunda, Tiket Tidak Hangus

Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:52 WIB
X